PSMS Medan vs PS Tira

Laga PSMS Medan vs PS Tira Terancam Ditunda Sehari, Nil Maizar Merasa Timnya Dirugikan

Laga PSMS Medan vs PS Tira Terancam Ditunda Sehari, Nil Maizar Merasa Timnya Dirugikan

Laga PSMS Medan vs PS Tira Terancam Ditunda Sehari, Nil Maizar Merasa Timnya Dirugikan
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
PSMS Medan vs PS Tira 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga antara tuan rumah PSMS Medan kontra tamunya PS Tira pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-25 terancam mengalami penundaan jadwal.

Laga yang sedianya digelar di Stadion Teladan Medan, Jumat (12/10/2018) tersebut kemungkinan harus mundur menjadi Sabtu (13/10).

Pihak Panitia Penyelenggara (Panpel) PSMS Medan tak mengantongi izin dari pihak kepolisian karena bertepatan acara penutupan MTQ Nasional yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja mengkonformasi penundaan laga tersebut.

Baca: Jadwal Denmark Open 2018, Kento Momota Calon Lawan Anthony Ginting Diterpa Kabar Tak Sedap

"Kami telah mengajukan surat permohonan rekomendasi izin pertandingan, namun polisi belum memberikan izin sebab pertandingan bertepatan dengan penutupan MTQ nasional ke-27 di Medan," kata Julius Raja.

Ia pun mengatakan pihak Kapolres telah menghubunginya dan merekomendasikan laga PSMS Medan kontra PS Tira diundur sehari menjadi Sabtu (13/10/2018).

Penundaan jadwal tersebut menuai kekecewaan dari pelatih PS Tira, Nil Maizar. Menurutnya, secara regulasi seharusnya penundaan jadwal diinfokan seminggu sebelumnya dan tidak secara mendadak.

Baca: Jadwal Persipura Vs Persib, Mimpi Mario Gomez Akan Terwujud di Papua

"Kalau ditunda regulasinya saya enggak tahu. Kalau ditunda aturannya kita menang. Mundur itu boleh seminggu sebelum pertandingan. Lihat saja peraturannya, bukan aturan saya," kata mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Ia pun tak menampik bila timnya cukup dirugikan atas penundaan jadwal tersebut. Pasalnya, waktu recovery menghadapi partai berikutnya kontra PSIS Semarang (17/10), praktis terpangkas.

"Kalau kita enggak mau (tanding tunda). Masak besok kita main, sekarang diinfokan ditunda. Saya secara taktikal juga terganggu," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help