Sport

Kraton Cup XXII 2018 Bakal Dibuka Langsung oleh Sri Sultan

Sri Sultan Hamengku Buwono X, dipastikan bakal membuka turnamen golf bertajuk Kraton Cup XXII 2018.

Kraton Cup XXII 2018 Bakal Dibuka Langsung oleh Sri Sultan
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Panitia Turnamen Kraton Cup XXII 2018 memperlihatkan Piala Raja, yang nantinya turut diperebutkan dalam turnamen tersebut, Kamis (11/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dipastikan bakal membuka turnamen golf bertajuk Kraton Cup XXII 2018 di Merapi Golf, Sleman, pada Sabtu (27/10/2018) mendatang, dengan melakukan pemukulan bola asap pertama. 

Ketua Panitia Turnamen Kraton Cup XXII 2018, Yoseph Junaidi, mengatakan bahwa hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh yang bersangkutan.

Baca: 8 Mobil Mewah Diperebutkan dalam Turnamen Golf Kraton Cup XXII

Selain membuka agenda tahunan tersebut, rencananya, Sri Sultan juga akan ambil bagian dalam turnamen.

"Ya, jadi tidak hanya membuka saja. Rencananya, beliau (Sri Sultan) juga akan ikut ambil bagian dalam turnamen ini," katanya pada Tribunjogja.com, Kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut, Junaidi menjelaskan, turnamen yang digelar selama dua hari berturut-turut itu, akan diikuti oleh 230 pegolf yang berasal dari seantero tanah air.

Lanjutnya, per minggu kemarin, seluruh tiket yang disediakan panitia, sudah terjual habis.

"Kuota untuk peserta sudah full, tiket yang kami jual Rp 2,5 juta ini, seluruhnya habis. Banyak dari luar Yogyakarta. Karena itu, kami mohon maaf kepada para pegolf lokal yang tidak kebagian tiket. Kami betul-betul minta maaf," jelasnya.

"Ya, dari Jakarta, Jawa Timur, sampai Kalimantan Barat. Bahkan, yang dari Kalimantan Barat itu langsung pesan 30 tiket, sejak sekitar enam bulan yang lalu. Ini bukti kalau Kraton Cup sangat dinanti-nanti," imbuh Junaidi.

Di samping itu, ungkapnya, seluruh keuntungan yang diperoleh dari agenda yang didukung penuh oleh BPD DIY, BRI dan Royal Ambarukmo ini, akan diserahkan kepada Ngarsa Dalem, yang kemudian disalurkan sebagai bantuan sosial kemanusiaan.

"Keuntungan akan kita sampaikan kepada Ngarsa Dalem, nanti mau di-charity-kan ke mana. Tapi, yang sedang hangat sekarang kan musibah di Palu dan sekitarnya ya," cetusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak delapan mobil mewah dengan berbagai tipe, telah disiapkan oleh pantia penyelenggara Kraton Cup XXII 2018 dan berhak dibawa pulang para peserta yang mampu hole in one pada hole yang telah ditentukan.

Baca: Hobi Golf Datangkan Manfaat Ini bagi Tubuhmu

Kedelapan mobil mewah tersebut, bakal diperebutkan di hole 4 (Honda CRV Turbo), hole 8 (Toyota Alphard), hole 11 (Mercedes Benz C200), serta hole 16 (Toyota All New Fortuner), di mana pada setiap hole, tersedia dua unit mobil yang siap diangkut peserta.

"Untuk hadiah doorprize, akan ada 10 sepeda motor yang kami siapkan, dengan nilai Rp 10 juta setiap unitnya. Kemudian, masih ada hadiah super grand prize, dua unit Daihatsu Ayla," pungkas Junaidi. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help