Yogyakarta

GrabGerak Tingkatkan Akses bagi Penyandang Disabilitas di DIY

GrabGerak Tingkatkan Akses bagi Penyandang Disabilitas yang Ada di DIY

GrabGerak Tingkatkan Akses bagi Penyandang Disabilitas di DIY
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Mitra Grab Gerak membantu konsumen berkebutuhan khusus saat acara peluncuran Grab Gerak di Hotel Ambarukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (11/10/2018). Layanan GrabGerak merupakan program dari aplikasi transportasi daring Grab yang didedikasikan khusus untuk 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COMGrab, Kamis (11/10/2018), resmi memperkenalkan layanan GrabGerak di DI. Yogyakarta sebagai wujud komitmennya dalam mendukung mobilitas para penyandang disabilitas melalui akses transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

GrabGerak merupakan sebuah solusi transportasi unik yang didedikasikan untuk mendukung para penyandang disabilitas mendapatkan lebih banyak akses dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari.

“Selain pendidikan dan kesehatan, Grab percaya bahwa mobilitas dan aksesibilitas merupakan hak dasar setiap manusia termasuk penyandang disabilitas dan lansia. Setelah sukses diluncurkan di Jakarta pada bulan April lalu, Yogyakarta menjadi kota kedua yang memiliki layanan GrabGerak,” kata Mediko Azwar, Marketing Director of Grab Indonesia.

GrabGerak, merupakan layanan terbaru yang dirancang secara khusus bagi penyandang disabilitas dengan mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan.

Untuk itu Grab telah menyediakan 100 armada GrabCar dengan stiker khusus GrabGerak di Yogyakarta selama tahap uji coba.

Saat ini, 100 mitra pengemudi GrabGerak yang beroperasi pada tahap peluncuran telah melalui proses pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas, serta pengetahuan mengenai keamanan mendasar yang dilakukan oleh Advokasi untuk Disabilitas Inklusi (Audisi).

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan mereka dalam melayani penyandang disabilitas dengan bantuan khusus,” ujarnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved