Ekonomi

GrabGerak Dapat Dukungan Civitas Akademika di Yogyakarta

GrabGerak Dapat Dukungan dari Civitas Akademika, Universita Islam Indonesia Yogyakarta.

GrabGerak Dapat Dukungan Civitas Akademika di Yogyakarta
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Mitra Grab Gerak membantu konsumen berkebutuhan khusus saat acara peluncuran Grab Gerak di Hotel Ambarukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (11/10/2018). Layanan GrabGerak merupakan program dari aplikasi transportasi daring Grab yang didedikasikan khusus untuk 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM – Salah satu universitas terkemuka di Yogyakarta, Universitas Islam (UIN) Yogyakarta menyambut gembira hadirnya layanan GrabGerak ini karena salah satu hambatan terbesar disabilitas adalah mobilitas dan layanan transportasi yang ramah disabilitas.

“Mahasiswa di sini juga sering menggunakan moda transportasi online untuk mobilitas mereka ke kampus dan kegiatan di luar kampus. Semoga apa yang dilakukan Grab dapat mendorong terwujudnya Yogyakarta yang lebih inklusif dan ramah kepada difabel,” kata Dr. Arif Maftuhin MA, Ketua Pusat Layanan Difabel UIN Yogyakarta.

Baca: GrabGerak Tingkatkan Akses bagi Penyandang Disabilitas di DIY

Inisiatif untuk mendukung mobilitas penyandang disabilitas bukanlah sebuah komitmen sesaat bagi Grab.

Pada Juni lalu, Grab telah menyerahkan donasi 10 unit sepeda motor 3 roda kepada Difa Bike, layanan transportasi khusus disabilitas di Yogyakarta, yang berhasil digalang bersama dengan KitaBisa.com dari pengguna layanan Grab dan masyarakat di Tanah Air, baik melalui KitaBisa.com, media sosial maupun penukaran poin GrabRewards. (tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved