Ditahan Ukraina, Timnas Italia Ulangi Sejarah Kelam 5 Kali Kalah Beruntun di Kandang

Timnas Italia mengulangi sejarah kelam setelah hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Ukraina dalam laga uji coba Kamis dini hari.

Ditahan Ukraina, Timnas Italia Ulangi Sejarah Kelam 5 Kali Kalah Beruntun di Kandang
IST/MARCOB/AFP
Gelandang timnas Ukraina, Ruslan Malinovskyi (kanan), melepaskan sepakan voli yang berbuah gol ke gawang timnas Italia dalam pertandingan uji coba di Genoa, Italia, Rabu (10/10/2018) atau Kamis dini hari. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Italia mengulangi sejarah kelam setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Ukraina dalam laga uji coba di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, pada Rabu (10/10.2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Italia berhasil unggul terlebih dahulu berkat sepakan keras Federico Bernardeschi pada menit ke-55 yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Ukraina, Andriy Pyatov.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah timnas Ukraina berhasil membalas melalui sepakan voli Ruslan Malinovskiy pada menit ke-62 yang tak mampu dijangkau kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Kegagalan tersebut membuat timnas Italia kini telah gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir secara beruntun.

Selain itu, hasil tersebut juga menjadi kegagalan timnas Italia meraih kemenangan di kandang setelah lima kali berhasil ditahan imbang lawan-lawannya secara beruntun.

Timnas Italia harus puas berbagi angka menghadapi Makedonia, Swedia, Belanda, Polandia, dan Ukraina.

Kemenangan kandang terakhir didapat Italia pada 5 September 2017 saat menang 1-0 atas Israel dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion MAPEI, Reggio-Emilia.

Hal tersebut membuat timnas Italia mengulangi sejarah kelam berusia 92 tahun, di mana mereka gagal meraih kemenangan dalam lima laga kandang terakhir.

Timnas Italia pernah gagal meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan kandang mereka pada madio Maret 1923 hingga Januari 1925 dengan tiga kali imbang dan dua kekalahan.

Pertandingan kandang berikutnya yang bakal dilakoni timnas Italia pun terbilang berat, yaitu menghadapi juara Piala Eropa 2016, Portugal, di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, dalam laga Liga A Grup 3 UEFA Nations League pada 18 November 2018. (Verdi Hendrawan/BolaSport)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help