Bantul

Wujudkan Pemilu Damai di Bantul, Polisi Gandeng Ormas dan Relawan

Apel ini merupakan bentuk kemitraan antara Polres Bantul dan Ormas serta Relawan untuk mewujudkan proses pemilu di Bantul berjalan aman dan damai.

Wujudkan Pemilu Damai di Bantul, Polisi Gandeng Ormas dan Relawan
Dokumentasi Humas polisi
Apel ormas dan relawan dalam Pemilu Damai 2019 di Mapolres Bantul, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA, BANTUL - Untuk mewujudkan proses tahapan pemilu di Bumi Projotamansari berlangsung aman dan damai, Bantul'>Polres Bantul menggandeng puluhan ormas dan relawan.

Apel ormas dan relawan digelar di Mapolres Bantul, Rabu (10/10/2018).

Baca: Derbi DIY : Hanya Dalam Tempo Lima Menit, Tiga Gol Bersarang ke Gawang PSIM

Hadir dalam apel ini, segenap ormas yang ada di Kabupaten Bantul antara lain Banser, Kokam, Laskar Sayidina Ali, Senkom, Paksi Katon, Sena Putra, FKPM, Saka Bhayangkara, Pemuda Khatolik, Sako Pramuka LDII, Rapi, Faki, IKKJ dan SAR.

Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan mengungkapkan apel ini merupakan bentuk kemitraan antara Bantul'>Polres Bantul dan Ormas serta Relawan untuk mewujudkan proses pemilihan umum di Bantul berjalan aman dan damai.

Mengingat sejak September tahun 2018 Bangsa Indonesia memasuki tahapan pesta demokrasi yang dinilai sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Selain Pilpres dan pileg 2019, di Bantul juga ada Pilurdes. Sehingga harus kita pastikan semua tahapan itu berjalan aman dan damai," kata Sahat melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (10/10/2018)

Sahat menguntungkan bahwa pemilu memiliki arti arti penting dan strategisnya bagi keberlangsungan kepemimpinan dan pemerintahan serta pembangunan dalam mencapai tujuan nasional.

Maka pada konteks ini, menurutnya, manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif sangat dibutuhkan.

Satu di antara langkahnya dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama yang sinergis dengan penyelenggara Pemilu, TNI, seluruh komponen masyarakat dan mitra Kamtibmas lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved