Tangis Indro Warkop dan Akhir Perjuangan Sang Istri Melawan Kanker

Istri artis komedi Indro Warkop DKI, Nita Octobijanthy meninggal dunia pada Selasa (9/10/2018) pukul 20.22 WIB

Tangis Indro Warkop dan Akhir Perjuangan Sang Istri Melawan Kanker
www.instagram.com/indrowarkop_asli
Indro Warkop bersama anak-anaknya, merayakan ulang tahun sang istri, Nita Octobijanthy ke-59, Senin (8/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.com, JAKARTA - Istri artis komedi Indro Warkop DKI, Nita Octobijanthy meninggal dunia pada Selasa (9/10/2018) pukul 20.22 WIB. Adapun Nita meninggal akibat kanker paru-paru yang diketahui pertama kali pada Agustus 2017 lalu.

Setelah itu, Nita menjalani perawatan medis termasuk dengan menjalani kemoterapi secara rutin.

Indro mengungkapkan bahwa ada masalah yang dihadapi istrinya ketika menjalani pengobatan kemotrapi.

Istri Indro Warkop Meninggal Dunia Sehari Setelah Rayakan Ulang Tahun

Kata Indro, sel kanker yang bersarang di tubuh Nita sudah menyebar ke bagian liver dan hati.

Dan perjuangan sang istri pun berakhir pada Selasa (9/10/2018) kemarin. Nita menghembuskan nafas terakhir pada pukul 20.22 WIB.

Jenazah sang istri kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Kayu Putih Tengah IIA nomor 4, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018) pukul 00.50 WIB.

Indro tak kuasa menahan tangis ketika keluarga, sahabat, dan para kerabat satu per satu memeluknya dan mengungkapkan belasungkawa mereka. Tampak ia berusaha menahan haru sambil sesekali mengusap matanya.

Sementara ketiga anaknya, Handika Indrajanthy Putri, Satya Paramita Hada Dwinita, dan Harleyano Triandro duduk berderet di sampingnya. Dirangkul suaminya, Hada terlihat menunduk dan menutupi wajahnya dengan kerudung.

Jenazah Nita tiba di rumah duka sekitar pukul 00.35 WIB. Indro yang tiba beriringan dengan mobil ambulans mulanya tampak tegar saat memasuki rumah duka.

Namun, ketika duduk di samping jenazah istrinya dan menerima para pelayat yang bergiliran menyampaikan duka, Indro luluh juga. Air matanya mengalir. Sementara lantunan tahlil berkumandang di sekelilingi jenazah Nita.

Berdasarkan papan pengumuman di rumah duka, Nita akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, pada Rabu (10/10/2018) hari ini.

"Telah berpulang Nita Octobijanthy binti AM Saleh (59 tahun). Meninggal Selasa 9 Oktober 2018 pada pukul 20.22 WIB akan dimakamkan pada Rabu 10 Oktober 2018 di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan," demikian yang tertulis di papan puti tersebut. (*)

--

Berita ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Air Mata Indro Warkop Tumpah di Samping Jenazah Istrinya

Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help