Yogyakarta

Ratusan Warga Ikuti Donor Darah di Kompleks Balaikota Yogyakarta

Kegiatan tersebut meskipun dilangsungkan di Kompleks Balikota namun tetap terbuka untuk umum.

Ratusan Warga Ikuti Donor Darah di Kompleks Balaikota Yogyakarta
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta serta Bank Jogja menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke-262 Kota Yogyakarta, di Ruang Pandawa Kompleks Balaikota, Rabu (10/10/2018).

Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah, Adam, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut meskipun dilangsungkan di Kompleks Balikota namun tetap terbuka untuk umum.

Masyarakat yang telah menjadi pendonor rutin tiap tiga bulan sekali atau yang ingin mendonorkan darah dipersilahkan untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

"Tujuannya untuk kemanusiaan. Membantu sesama yang nantinya kantong darah ini akan disalurkan melalui PMI," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa selain menyuguhkan cinderamata bagi para pendonor, mereka yang mendonorkan darah juga berkesempatan membawa pulang hadiah utama berupa sepeda motor.

"Pengundiannya akan dilaksanakan pada saat kegiatan Jalan Sehat pada 21 Oktober 2019 di Mandala Krida," ucapnya.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menyampaikan bahwa target untuk donor darah pada kegiatan tersebut adalah 350 kantong.

"Tapi pukul 10.00 sudah terkumpul 200 lebih. Luar biasa sekali partisipasi masyarakat untuk mau terlibat dalam aksi kemanusiaan sekaligus menyemarakan HUT ke-262 Kota Yogyakarta," tandasnya. (*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help