Kota Magelang

One Day Tour 2018, Fotografer Diajak Membingkai Keindahan Kota Magelang

Fotografer akan berkompetisi membingkai tempat-tempat pariwisata tersebut ke dalam sebuah karya foto yang mencerminkan keindahan kota Magelang.

One Day Tour 2018, Fotografer Diajak Membingkai Keindahan Kota Magelang
internet
logo Pemkot Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Fotografer-fotografer unggulan dari berbagai daerah diajak memotret keindahan dan potensi wisata di Kota Magelang melalui lomba fotografi bertajuk "One Day Tour" tahun 2018 yang diadakan oleh Pemkot Magelang.

Ajang ini diharapkan dapat menonjolkan potensi wisata di Kota Magelang.

Kasubag Publikasi dan Pemberitaan, Humas Setda Kota Magelang, Anggit Pamungkas, mengatakan, dalam ajang yang diselenggarakan bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) ini para peserta akan diajak ke tempat-tempat pariwisata di Kota Magelang.

Tempat wisata itu meliputi Gunung Tidar, Taman Kyai Langgeng, Kampung Warna-warni, eks-Karesidenan, dan beberapa museum, serta kuliner.

Para fotografer ini akan berkompetisi membingkai tempat-tempat pariwisata tersebut ke dalam sebuah karya foto yang mencerminkan keindahan kota Magelang.

"Para peserta merupakan para pemenang dan nominasi terbaik Lomba Foto Potret Kota Magelang dan Hari Jadi ke-1112 Kota Magelang, awal tahun 2018 lalu. Ada 18 peserta dari berbagai daerah yang mengikuti lomba ini," ujar Anggit pada Tribunjogja.com, Selasa (9/10/2018).

Anggit mengatakan, selain destinasi wisata umum, sejumlah objek unik juga akan diangkat menjadi objek foto dalam perlombaan.

Seperti Pasar Sidomukti dan Pendopo Mantyasih, Magelang Tengah ketika menampilkan tarian tradisional, pada Minggu Pahing.

Nantinya para peserta wajib untuk mengirim foto minimal dua di masing-masing lokasi.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved