Liga 2 2018

Cristian Gonzales Bikin Pemain Belakang PSIM Yogyakarta Mati Kutu

Kekalahan PSIM Yogyakarta tak lepas dari lemahnya koordinasi serta kewalahan menjaga pergerakan dari Cristian Gonzales.

Cristian Gonzales Bikin Pemain Belakang PSIM Yogyakarta Mati Kutu
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales (10) mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/10/2018). Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan PSS Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman meraih kemenangan meyakinkan atas tamunya PSIM Yogyakarta 4-0 pada pekan ke-21 Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/10/2018).

Kemenangan PSS Sleman tak lepas dari andil dua gol yang dicetak penyerang gaek, Cristian Gonzales (23', 24'), Rangga Muslim (19'), serta gol dari Ichsan Pratama (48').

Baca: Seto Nurdiantoro Beberkan Kunci Kemenangan PSS Sleman atas PSIM Yogyakarta

Pemain belakang PSIM Yogyakarta, Fandy Edy, tak menampik kekalahan timnya tak lepas dari lemahnya koordinasi serta kewalahan menjaga pergerakan dari Cristian Gonzales.

"Kami sudah berusaha, tapi mungkin hari ini belum rezeki kita. Memang dia (Cristian Gonzales) agak ribet dijaga, dia mantan timnas dan berpengalaman," ujar Fandy Edy pada Tribunjogja.com.

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak, mengakui lemahnya koordinasi serta komunikasi di sektor belakang menjadi biang kekalahan timnya pada laga tersebut.

"Para pemain sudah berusaha dan bekerja keras, tapi hasilnya kami kalah dan kami terima," tambahnya.

"Babak pertama koordinasi dan komunikasi lini pertahanan tidak berjalan. Tiga gol di babak pertama merupakan kesalahan dari kami," ujar Bona.

Menurutnya, kekalahan cukup telak yang diterima anak asuhnya di luar prediksinya lantaran pada laga kali ini poin penuh menjadi targetnya.

Baca: PSS Sleman Berpesta Gol ke Gawang PSIM Yogyakarta

"Di babak kedua kami berusaha bangkit, tapi tidak bisa mengejar ketertinggalan," ujarnya.

Bona pun berharap Hendika Arga dan kawan-kawan segera bangkit menyongsong satu laga kandang sisa kontra Madura FC.

"Kami mau mengobati kekalahan ini, dan ingin menutup musim ini dengan hasil yang bagus, dengan kemenangan," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help