Angkat Besi Sumbang Medali Pertama di Youth Olympic Games 2018 Argentina

Atlet angkat besi Vinatasari Nur mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia pada gelaran Youth Olympic Games di Bueno Aires, Argentina.

Angkat Besi Sumbang Medali Pertama di Youth Olympic Games 2018 Argentina
IST/Olympic.org
Nur Vinatasari (kanan) peraih medali perunggu di Youth Olympic Games 2018 Argentina 

TRIBUNJOGJA.COM - Atlet angkat besi putri Indonesia, Vinatasari Nur (17) berhasil mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia pada gelaran Youth Olympic Games (YOG) 2018 di Bueno Aires, Argentina.

Vina, sapaan akrabnya, berhasil menyabet medali perunggu dengan akumulasi beban yang diangkat seberat 162 kilogram dalam dua babak pada Selasa (9/10/2018).

Posisi pertama diraih oleh atlet asal Rumania, Baltag Sabina. Kemudian disusul oleh Junkar Acero, atlet angkat besi asal Kolombia.

Vina menuturkan, ia merasa bangga atas pencapaiannya, namun tidak mau cepat berpuas diri.

"Saya ingin mengajak teman-teman yang lain untuk optimis dan terus berlatih dalam mencapai mimpi," kata Vina pada keterangan tertulis dalam situs Kementerian Luar Negeri.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Buenos Aires juga memberikan informasi ini melalui akun resmi Twitter, @KBRIBuenosAires.

Atlet Indonesia

Indonesia mengirimkan 18 atlet yang akan bertanding di delapan cabang olahraga, seperti angkat besi, golf, renang, basket, dan bulu tangkis.

Untuk diketahui, YOG 2018 akan berlangsung hingga 18 Oktober mendatang. Acara ini diikuti oleh 206 negara, di mana atlet yang ikut serta berusia 14 hingga 18 tahun.

Dari pemberitaan sebelumnya, Youth Olympic Games 2018 akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dengan 241 nomor. Berikut 18 atlet muda Indonesia beserta cabang olahraga yang diikuti:

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help