Aktifitas Gunung Merapi

Mas Asih : Tak Ada Perbedaan Signifikan dari Gunung Merapi

Mas Bekel Anom Suraksosihono, juru kunci Merapi mengaku tidak merasakan perbedaan signifikan meski terjadi penurunan pertumbuhan kubah lava.

Mas Asih : Tak Ada Perbedaan Signifikan dari Gunung Merapi
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Juru Kunci Merapi Kliwon Suraksohargo alias Mas Asih saat berbicara dengan para wartawan seusai prosesi Labuhan, Selasa (17/04/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Mas Bekel Anom Suraksosihono, juru kunci Merapi mengaku tidak merasakan perbedaan signifikan meski terjadi penurunan pertumbuhan kubah lava.

Ia pun belum mendapat informasi dari pihak Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) terkait perkembangan terbaru Gunung Merapi.

"Belum dapat informasi soal itu (penurunan pertumbuhan kubah lava). Sejauh ini ya tidak ada perbedaan, tidak ada tanda-tanda apapun," kata Mas Asih, sapaan akrabnya Selasa (9/10/2018).

Baca: Laju Pertumbuhan Volume Kubah Merapi Alami Penurunan

Meski lokasi tempat tinggalnya tergolong dekat, ia tidak ada aktivitas Merapi yang ia rasakan. Putra mbah Maridjan itu menuturkan memang terjadi pertumbuhan kubah lava.

"Ya memang ada pertumbuhan kubah lava, pertumbuhan itu tidak menimbulkan sesuatu. Kan itu material yang keluar dari perut bumi sedikit demi sedikit, kemudan jadi besar," tuturnya. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help