Travel

Tirto Segoro Sajikan Kuliner Menggoda di Tengah Hamparan Gumuk Pasir

Tirto Segoro memberikan fasilitas transit makan dan nongkrong di Gumuk Pasir Parangtritis.

Tirto Segoro Sajikan Kuliner Menggoda di Tengah Hamparan Gumuk Pasir
istimewa
Tirto Segoro yang berada di pesisir pantai Parangtritis Jl. Parangtritis Grogol IX Kretek Depok Bantul menjadi fasilitas pilihan para pelancong yang melakukan kegiatan snowboarding. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepopuleran selancar pasir atau sandboarding yang memanfaatkan fenomena alam gumuk pasir di pesisir pantai Parangtritis Jalan Parangtritis Grogol IX Kretek Bantul, sejumlah fasilitas pun hadir untuk memanjakan penyuka olahraga ekstrim ini.

Hamparan pasir yang dulunya tidak begitu diperhitungkan, mulai dilirik pelaku industri pariwisata karena semakin banyaknya kedatangan para wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik sandboarding.

Baca: Sandboarding, Olahraga Memacu Andrenalin di Gumuk Pasir

Adalah Nurul Ani Mustafa, yang melihat peluang bisnis yang menguntungkan dengan memanfaatkan fenomena gumuk pasir dengan menyediakan fasilitas kepada para pelancong yang datang ke Parangtritis.

“Kebutuhan pelancong, tidak sekadar papan selancar, tetapi juga transit, makan minum dan toilet. Kami ingin turut serta memajukan pariwisata melalui fasilitas yang kami sediakan,” kata Nurul kepada Tribunjogja.com, Minggu (7/10/2018).

Melalui shelter rumah makan di Gumuk Pasir Parangtritis bernama Tirto Segoro, Nurul memberikan fasilitas transit makan dan nongkrong di kawasan yang eksotis tersebut.

Dengan jarak hanya beberapa meter dari lokasi sandboarding, menjadikan Tirto Segoro satu-satunya shelter strategis para pelancong yang khusus berselancar pasir.

Tirto Segoro yang mengadopsi arsitektur Jawa memiliki fasilitas 30 tempat duduk regular dilengkapi ruang ganti, kamar mandi dan ruang untuk ibadah.

Untuk pesanan khusus Tirto Segoro bisa melayani 200 tamu.

Adanya jendela kaca yang besar menghadap gumuk pasir, membuat tamu bisa melihat langsung aktifitas pelancong di gumuk pasir.

Membidik Grup Wisata

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help