Yogyakarta

Majelis Hakim Sidang Pedagang Eks Pasar Kembang VS PT KAI Lakukan Pemeriksaan Setempat

Sidang Gugatan melawan hukum antara eks pemain Pasar Kembang melawan PT KAI hampir memasuki babak akhir.

Majelis Hakim Sidang Pedagang Eks Pasar Kembang VS PT KAI Lakukan Pemeriksaan Setempat
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Majelis Hakim melakukan pemeriksaan setempat guna melihat kondisi faktual eks Pasar Kembang setelah digusur di Stasiun Tugu, Senin (8/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Sidang Gugatan melawan hukum antara eks pemain Pasar Kembang melawan PT KAI hampir memasuki babak akhir.

Hari ini, Senin (8/9/2018) Majelis Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta mengunjungi lokasi eks Pasar Kembang dalam agenda sidang pemeriksaan setempat.

Baca: PKL Pasar Kembang yang Digusur Tuntut Ganti Rugi Rp 101 Miliar pada KAI Bandung

Dari pantauan Tribunjogja.com, sidang sebelumnya dibuka terlebih dahulu di Pengadilan Negeri Yogyakarta, kemudian dilanjutkan pemeriksaan eks Pasar Kembang.

Dalam pemeriksaan tersebut, majelis hakim dan panitera meninjau lokasi Pasar Kembang sebelum dibongkar.

Selain melakukan peninjauan, majelis hakim juga menanyakan tentang batas-batas wilayah pasar, baik dari versi penggugat maupun tergugat.

Dalam kesimpulannya, Hakim Ketua Budi Prasetyo mengatakan bahwa pagar menurut penggugat agak ke utara, sementara menurut tergugat pagar tidak berubah.

"Jadi dalam pemeriksaan ini kami hanya ingi melihat seperti apa. Nanti masalah hukumnya sesuai dengan kesempilan dari penggugat dan tergugat. Jadi menurut penggugat batasnya agak ke Utara. Sementara menurut tergugat tetap. kalau tadi kita lihat masih ada yang sisa, memang sedikit ke utara," katanya, Senin (8/10/2018).

"Lalu pagar dulu dari besi, kemudian ada perbaikan. Dulu ini kios, sekarang sudah jadi pedestrian. Batas dari pertigaan lampu merah, sampai Kalog (jasa pengiriman KAI). Panjang sekitar 250an meter ya, terdiri dari sekitar 84 kios," lanjutnya.

Setelah menyampaikan kesimpulan, Hakim Ketua menutup sidang pemeriksaan setempat. Sidang akan dilanjutkan Senin depan dengan agenda kesimpulan.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved