Yogyakarta

Laga Derby DIY Tanpa Penonton, Polisi Akan Sterilkan Stadion

Kendati tanpa penonton, pihak Kepolisian tetap melakukan pengamanan jalannya laga dan mensterilkan area Stadion dari supporter kedua belah pihak.

Laga Derby DIY Tanpa Penonton, Polisi Akan Sterilkan Stadion
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Rekonsiliasi dan silaturahmi supporter bertajuk 'Seduluran Agawe Guyub Rukun' menjelang pertandingan Liga 2 Indonesia 2018 antara PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta yang digelar di Gedung Serbaguna Polda DIY, Senin (8/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga derby DIY yang mempertemukan PSS Sleman dengan PSIM Yogyakarta sedianya tetap digelar.

Namun, pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Rabu (10/10/2018) sedianya digelar tanpa penonton.

Baca: Derby DIY Dipastikan Berlangsung Tanpa Suporter, Kepolisian Minta Semua Pihak Hormati Keputusan

Kendati tanpa penonton, pihak Kepolisian tetap melakukan pengamanan jalannya laga dan mensterilkan area Stadion dari supporter kedua belah pihak.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda DIY, Kombes Pol Iman Prijantoro mengatakan, keputusan tersebut diambil dan diumumkan saat rekonsiliasi dan silaturahmi supporter bertajuk 'Seduluran Agawe Guyub Rukun' menjelang pertandingan Liga 2 Indonesia 2018 antara PSIM Yogyakarta'>PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta yang digelar pihaknya di Gedung Serbaguna Polda DIY, Senin (8/10/2018).

Menurutnya, banyak pertimbangan yang membuat laga bertensi tinggi itu harus diadakan tanpa penonton.

Satu dari beberapa faktornya adalah jatuhnya korban saat derby DIY yang digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) beberapa waktu lalu.

"Ini tadi kami panggil seluruh supporter kedua kesebelasan terkait laga derby. Akhirnya kami putuskan untuk keamanan, ketertiban dan kenyamanan situasi di DIY kita cooling down dulu, jadi boleh bertanding tapi tanpa penonton," katanya pada Tribunjogja.com, Senin (8/10/2018).

Selain hadirnya supporter dari kedua belah pihak kesebelasan, dalam rekonsiliasi tersebut turut dihadiri oleh pihak management kedua tim, Panitia Pelaksana (Panpel) bahkan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY.

"Dan itu tidak dikomplain oleh pihak management serta Panpel, sehingga diputuskanlah hal itu (Pertandingan tanpa penonton). Jadi biar cooling down dan sama-sama memahami kejadian kemarin (Jatuhnya korban jiwa)," ujarnya.

Kendati digelar tanpa penonton, pihaknya tetap melakukan terkait jalannya laga tersebut.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved