Sleman

16 Oktober Besok, Satpol PP Sleman Akan Luncurkan Aplikasi Hallo Pol PP

16 Oktober Besok, Satpol PP Sleman Akan Luncurkan Aplikasi Hallo Pol PP

16 Oktober Besok, Satpol PP Sleman Akan Luncurkan Aplikasi Hallo Pol PP
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Kepala Satpol PP Sleman Hery Sutopo 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM - Sleman'>Satpol PP Sleman akan meluncurkan aplikasi komunikasi bernama Hallo Pol PP. Aplikasi ini juga berisi sistem informasi antara masyarakat dan aparat Satpol PP.

Kepala Sleman'>Satpol PP Sleman Hery Sutopo menyatakan peluncuran aplikasi tersebut akan dilakukan pada 16 Oktober mendatang.

"Peluncurannya akan dilakukan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo," kata Hery dalam jumpa pers di Humas Pemkab Sleman, Senin (08/10/2018).

Baca: Tingkatkan Keamanan, Satpol PP Sleman Lakukan Pemetaan Wilayah Rawan Konflik

Nantinya, warga di Sleman bisa melaporkan segala peristiwa atau konflik yang terjadi di lokasi melalui aplikasi tersebut.

Laporan tersebut akan disortir dan langsung muncul di salah satu dari 4 kategori utama yang ada di dalamnya. Nantinya petugas Satpol PP akan menanganinya sesuai kategori.

"Begitu laporan masuk, petugas akan langsung diterjunkan ke lokasi, jika memang itu menjadi ranahnya Satpol PP," jelas Hery.

Baca: Warga Bebas Akses Air Siap Minum PDAM Tirtamarta

Jika ranahnya lebih luas, maka Satpol PP akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak, seperti kepolisian hingga pejabat dinas terkait.

Aplikasi ini sebelumnya sudah diujicobakan pada 2 September silam. Heru juga menyebutkan bahwa Hallo Pol PP masih dalam proses penyempurnaan.

"Hallo Pol PP jadi perwujudan visi-misi Bupati Sleman, di mana sistem informasi ketertiban masyarakat menjadi terintegrasi dan penanganannya cepat," kata Hery.(tribunjogja)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help