Yogyakarta

Wayang Jogja Night Carnival #3, Jalan di Pusat Kota Jogja Dialihkan

Wayang Jogja Night Carnival 3 Jalan Jenderal Sudirman, Simpang empat tugu, Jalan AM Sangaji, dan Jalan Pangeran Diponegoro.

Wayang Jogja Night Carnival #3, Jalan di Pusat Kota Jogja Dialihkan
TRIBUNjogja.com | Hasan Sakri
WAYANG JOGJA NIGHT CARNIVAL. Peserta pawai Wayang Jogja Night Carnival mementaskan cerita pewayangan saat melintasi panggung utama di perempatan Tugu, kota Yogyakarta, jumat (7/10/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wayang Jogja Night Carnival #3 dijadwalkan akan digelar Minggu (7/10/2018). Penutupan jalan dimulai pukul 17.00 WIB.

Pemerintah Kota Yogyakarta bersama Polresta Yogyakarta melakukan penutupan jalan menjelang dan saat berlangsungnya kegiatan tahunan Wayang Jogja Night Carnival #3.

Kasie Pengendalian Operasional Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Asun Waluyo mengatakan bahwa penutupan jalan akan dimulai sekira pukul 17.00 WIB.
Adapun jalan yang ditutup meliputi beberapa ruas di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang empat tugu, Jalan AM Sangaji, dan Jalan Pangeran Diponegoro.

"Kendaraan dari Simanjuntak masih bisa melewati Sudirman. Tapi dari arah sebaliknya kami beri pagar pembatas orens," ucapnya, saat memberikan keterangan pers terkait Wayang Jogja Night Carnival #3, di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Junat (5/10/2018).

Beberapa ruas jalan yang ditutup tersebut, lanjutnya, selain digunakan untuk rute pawai, juga digunakan untuk area parkir. Mulai dari parkir VVIP, pejabat Pemkot Yogyakarta, media massa, hingga parkir untuk pengunjung.

"Parkir VVIP ada di Diponegoro dan Margoutomo. Parkir di Margoutomo juga untuk camat dan Kepala OPD. Parkir media massa dan pengunjung bisa di Sudirman dan Diponegoro," bebernya.

Pihaknya mengatakan, bahwa akan terus melakukan pemantauan melalui CCTV terkait kepadatan jalan di sana. Rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan petugas di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan tersebut.

Pengalihan jalur
Pengalihan jalur (Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kota Yogyakarta)

Baca: Parade Kostum, Koreografi dan Flashmob Bakal Tersaji di Wayang Jogja Night Carnival #3 

Baca: ASITA : Wayang Jogja Night Carnival Perlu Diperbesar

"Perkiraan kepadatan akan terjadi menjelang selesainya kegiatan yakni sekira pukul 19.30-20.00 WIB. Diperkirakan wilayah yang cukup padat ada di Bundaran UGM, simoang empat Pingit, dan simpang empat Jetis," ujarnya.

Sementara itu, Show Director Wayang Jogja Night Carnival #3, Yetti Martanti menjelaskan tahun ini peserta pawai mencapai 1.400 peserta yang berasal dari 14 kecamatan di Kota Yogyakarta.

"Seluruh kecamatan akan menampilkan kostum, koreografi, dan properti sesuai dengan wayang yang mereka perankan. Tiap kecamatan berbeda tema. Realisasi wayangnya akan seperti apa, silahkan dilihat sendiri besok," ungkapnya.

Ia pun menyebutkan beberapa wayang yang akan hadir dalam gelaran tahunan tersebut. Mulai dari Kecamatan Kotagede yang membawakan Rama Shinta, Keraton dengan Larasati, Umbulharjo dengan Anoman, Tegalrejo dengan Semar, dan masih banyak lagi. (tribunjogja.com)

Penulis: kur
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved