Yogyakarta

Wali Kota Yogya Dilantik Jadi Ketum Pelti DIY

Haryadi Suyuti, Walikota Yogyakarta dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) DIY.

Wali Kota Yogya Dilantik Jadi Ketum Pelti DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Haryadi Suyuti (kiri) secara simbolis menerima bendera Pelti dari PP Pelti, Rildo Ananda Anwar (kanan) dalam pengukuhan ketua dan pengurus Pelti Pengda DIY di Grha Pandawa Yogyakarta, Minggu (7/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Haryadi Suyuti, Walikota Yogyakarta dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) DIY, Minggu (7/10/2018).

Berlokasi di Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Haryadi dikukuhkan secara langsung oleh Ketua umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar.

Baca: Walikota Yogyakarta Lepas Ribuan Peserta Gowes Pesona Nusantara 2018

Haryadi bertanggung jawab mengomando jalannya Pelti DIY untuk masa periode 2018-2023.

Dari pantauan Tribunjogja.com, selain mengukuhkan ketua, susunan dan personalia pengurus pun turut dikukuhkan dalam acara itu.

Haryadi menuturkan, dipilihnya ia sebagai ketua merupakan tanggung jawab dan amanah yang cukup besar.

Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk memajukan prestasi atlit tenis DIY.

"Menjadi pengurus organisasi olahraga harus dapat menjembatani harapan masyarakat dan juga prestasi. Dihadapkan dengan segala permasalahan dan keterbatasan sumber daya. Tapi kami yakin dan percaya Pengda Pelti DIY dengan segala keterbatasan yang ada, siap untuk mengembangkan tenis di wilayah DIY," kata Haryadi Suyuti dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Haryadi, masalah prestasi dan infrastruktur menjadi satu di antara agenda yang patut untuk terus dikembangkan.

Beragam aktivitas mulai dari pembinaan hingga apresiasi prestasi segala bentuk olahraga tenis menjadi hal yang harus diperhatikan untuk mendorong prestasi dan memasyarakatkan olahraga tenis di Indonesia khususnya di DIY.

Baca: Walikota Yogya Optimis Loko Coffee Shop Dapat Menjadi Daya Tarik Baru bagi Wisatawan

"Pelti punya banyak agenda kejuaraan nasional, ada sekitar 49 agenda. Tentu dengan dikukuhkannya pengurus baru, diharapkan kami bisa langsung segera menyusun agenda untuk menyengkuyung agenda dan kepengurusan ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar menuturkan kedepan, tantangan menjadi pengurus Pelti cukup berat. Mengembangkan prestasi atlit menjadi hal yang harus ditingkatkan.

"Lahirkanlah satu pemain putra dan putri junior asal DIY yang sekelas Yayuk Basuki. Mudah-mudahan dari Yogyakarta muncul pemain tenis berbakat yang baru. Selamat bertugas dan semoga niat baik kita semua berhasil dan kerjasama antara pengurus daerah dan pusat berjalan dengan lancar," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help