Yogyakarta

Rayakan HUT TNI ke 73, Lanud Adisutjipto Gelar Four Fun

Kegiatan ini diikuti oleh 9.999 orang dari berbagai daerah di Indonesia, mencakup Jember, Cilacap, Ponorogo, Grobokan, dan yang lainnya.

Rayakan  HUT TNI ke 73, Lanud Adisutjipto Gelar Four Fun
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Para peserta Fun Walk sedang bersiap digaris start dalam kegiatan Four Fun yang diadakan di Lanud Adisutjipto pada Minggu (7/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM – Memeriahkan HUT TNI yang ke 73, Lanud Adisutjipto kembali mengadakan rangkaian perayaan dengan kegiatan Four Fun, (Walk, Run, Bike, Air Show) di Komplek Lanud Adisutjipto pada Minggu (7/10/2018).

Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Tedi Rizalihadi S mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat, yang mana dalam kegiatan ini masyarakat diajak bersepeda, lari serta jalan sehat mengelilingi komplek Lanud Adisutjipto.

Baca: Pesawat Custom Pertama dan Bersejarah Milik TNI AU Hadir di Kustomfest 2018

“Kegiatan ini di kemas dengan keliling komplek. Yang mana sambil sambil olahraga masyarakat juga bisa mengenal Lanud Adisutjipto. Disini ada museum Dirgantara Mandala, juga perumahan Adisutjipto yang asri dan masih banyak sawah. Masyarakat juga bisa melihat pesawat, tank, alat berat yang dipamerkan di pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata),” ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Dalam kegiatan ini, setidaknya diikuti oleh 9.999 orang dari berbagai daerah di Indonesia, mencakup Jember, Cilacap, Ponorogo, Grobokan, dan yang lainnya.

“Alhamdulillah hampir 9.999 peserta, belum lagi mereka membawa anak istri, sanak keluarga, tumpah ruah. Acara lancar dan mendapat restu cuaca yang cerah,” katanya.

Danlanud berharap dengan kegiatan seperti ini TNI lebih dicintai rakyat.

Yang mana TNI berasal dari rakyat dan dengan dukungan rakyatlah TNI menjadi kuat, solid dan profesional.

“Tujuannya sesuai dengan motto, profesionalisme TNI untuk rakyat jadi kita disini ingin mendekatkan lebih dekat dengan masyarakat Yogyakarta bahkan kelihatannya masyarakat di seluruh Jawa hadir disini,” terangnya.

Sementara itu, Nur Rohman yang merupakan warga Kebumen sengaja datang bersama 50 teman dan sanak keluarganya untuk mengikuti sepeda santai.

Baca: Mengenal 6 Pasukan Elit TNI, Inilah Kemampuan dan Keahlian Masing-masing

Dia mengaku sudah dari kemarin tiba di Yogyakarta dan memilih untuk menginap di tempat saudara untuk bisa turut serta dalam kegiatan ini.

 “Kita dari Komunitas Japawira Onthel Club memang sering ikut kegiatan semacam ini. Bagi kami seru dan menyehatkan. Untuk masalah hadiah itu hanya bonus. Ini ada yang masih balita juga ikut kesini. Tujuannya untuk silaturrahmi,” terangnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help