Gempa Palu dan Donggala

Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Lewat Kopi

Komunitas Penikmat Kopi Kulonprogo Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Lewat Kopi.

Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Lewat Kopi
Tribun Jogja/ Singgih Wahyu
Komunitas penikmat kopi Kulonprogo, Bico, menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi dengan menjajakan minuman kopi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang Palu, Donggala, dan Sigi tak pelak mengundang rasa ingin berbagi di banyak pihak. Tak terkecuali Binangun Coffee Society (Bico).

Secara khusus, komunitas penikmat kopi di Kulonprogo menggelar penggalangan dana bagi para korban bencana di Sulawesi Tengah tersebut melalui agenda Ngopi BrewDonasi, akhir pekan lalu dalam ajang Manunggal Fair 2018 di Lapangan Pengasih.

Mereka menggandeng Polres Kulonprogo dengan memanfaatkan stan yang tersedia dalam ajang pameran potensi daerah tersebut.

Baca: Rekaman Video Survivor Gempa Palu, Berhasil Dievakuasi tapi Akhirnya Meninggal Dunia

Tercatat ada dua kilogram kopi yang disediakan untuk program donasi tersebut. Bubuk kopi tersebut diseduh menjadi sekitar 500 cangkir untuk dijual kepada pengunjung pameran dan hasil penjualannya didonasikan untuk korban bencana.

Uniknya, anggota komunitas itu tak mematok nilai tertentu secara pasti untuk setiap cangkir kopi yang dijajakan.

"Minum kopi, bayar sepantasnya saja. Seluruh hasil penjualan kami sumbangkan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah,"kata Ketua Bico, Ridwan Fitriyanto. (tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help