Ekonomi

Andriyanto : Nilai Tukar Rupiah Saat Ini Tidak Bisa Dibandingkan dengan 1998

Andriyanto : Nilai Tukar Rupiah Saat Ini Tidak Bisa Dibandingkan dengan 1998

Andriyanto : Nilai Tukar Rupiah Saat Ini Tidak Bisa Dibandingkan dengan 1998
Tribun Jogja/ Yosef Leon Pinsker
Suasana seminar Forum Ekonom Kemenkeu yang digelar di Novotel, Kamis (4/10) dan mengangkat tema "“Perkembangan Ekonomi dan APBN Untuk Mendukung Pemerataan Pembangunan”. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM - Anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang mencapai level Rp15.000/ dolar AS pada Selasa lalu, turut ditanggapi oleh Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Andriyanto.

Ia menyampaikan pandangannya terkait depresiasi rupiah ketika menjadi salah satu pembicara dalam seminar Forum Ekonom Kemenkeu di Novotel, Kamis (4/10/2018).

Baca: Maybank Syariah Resmikan Kantor Cabang Yogyakarta

Andriyanto menyebutkan, bahwa kondisi tersebut tidak bisa dibandingkan dengan keadaan pada 1998 dengan kondisi 2018 sekarang.

Kondisi ekonomi global saat ini, tengah terjadi isu normalisasi dari negara-negara barat yang mengakibatkan depresiasi ke banyak negara lainnya.

"Depresiasi rupiah dari Januari hingga September juga terjadi pada negara lain yang berpartner pada AS seperti Argentina dan Turki yang mengalami keterpurukan cukup dalam, Indonesia hanya sekitar 10 persen," jelasnya. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help