KPU DIY

KPU DIY Tunggu SK Zonasi untuk Pasang APK

KPU DIY masih menunggu Surat Keputusan Zonasi dari masing-masing kabupaten dan kota untuk pemasangan Alat Peraga Kampanyekan (APK).

KPU DIY Tunggu SK Zonasi untuk Pasang APK
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Ketua Divisi Partisipasi dan Masyarakat KPU DIY, Ahmad Shidqi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - KPU DIY masih menunggu Surat Keputusan Zonasi dari masing-masing kabupaten dan kota untuk pemasangan Alat Peraga Kampanyekan (APK).

Ketua Divisi Partisipasi dan Masyarakat KPU DIY, Ahmad Shidqi, mengatakan, Kabupaten dan Kota mengeluarkan Perbup dan Perwal yang mengatur tentang pemasangan APK.

Untuk itu, supaya pemasangan APK tidak menyalahi aturan, KPU DIY memilih untuk menunggu SK Zonasi resmi diterbitkan.

"Karena penempatan kita kan di kabupaten kota, lokasi penempatan kan bukan di daerah propinsi, ketika berbicara di daerah masuk di kabuoaten kota, jadi tunduk pada regulasi yang mengatur di daerah tersebut," ujarnya pada Senin (1/10/2018).

Dijelaskan Shidqi, sampai saat ini APK memang belum ada yang dipasang karena pihaknya tidak ingin menyalahi aturan tentant zonasi yang dikeluarkan oleh Pemkab dan Pemkot.

"Baik (APK -red) difasilitasi KPU maupun yang di produki sendiri itu lokasinya nanti kita tentukan. Kita tetapkan dalam bentuk keputusan," lanjutnya kepada Tribunjogja.com

Shidqi menyebutkan, SK Zonasi akan ditetapkan dan diputuskan pada minggu ini, pihaknya pun juga sudah berkoodinasi dengan Dinas PU ESDM DIY, Dishub DIY dan Satpol PP.

"Minggu ini akan kita tetapkan kita putuskan. Cuman sekarang menyangkut lokasi geografis perlu memperhatikan regulasi yang dikeluarkan di masing-masing kabupaten kota," tuturnya. (tribunjogja)

 
 

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved