Travel

Menikmati Makan di Tepi Sungai dan Air Terjun, Hanya di Joglo Pari Sewu

Menikmati Makan di Tepi Sungai dan Air Terjun, Hanya di Joglo Pari Sewu Purwomartani Kalasan Sleman

Menikmati Makan di Tepi Sungai dan Air Terjun, Hanya di Joglo Pari Sewu
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Suasana Joglo Pari Sewu, Resto sekaligus homestay di Bromonilan Purwomartani Kalasan Sleman. Menawarkan suasana tepi sungai, air terjun dan joglo khas. Ditemani kuliner khas tradisional menambah keasikan tamu menikmati makan di pedesaan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Menikmati kuliner dengan suasana yang standar, meja kotak, wastafle dan kursi yang berjajar-jajar dalam bilik sempit dan hanya ditambah sedikit dekorasi macam lukisan atau mural mungkin sudah banyak di perkotaan.

Namun bagi yang mengaku pecinta kuliner mungkin patut mencoba resto yang satu ini.

Joglo Pari Sewu hadir menawarkan kuliner dengan suasana air terjun dan dinginnya pinggir sungai khas dengan pepohonannya yang rindang. Ditambah bangunan joglo menambah keselarasan nama dan lokasinya.

Bukan di tengah kota, lokasinya di Bromonilan RT8/3 Purwomartani Kalasan Sleman. Jauh dari hiruk pikuk bahkan kemacetan kota besar.

Baca: Dapat Mencegah Radikal Bebas, Ini 5 Manfaat Buah Plum 

Resto sekaligus homestay ini menawarkan suasana yang begitu berbeda, Joglo di pinggir sungai dengan suara air terjun kecil yang tepat berada di pinggir resto menambah kenyamanan pelanggan yang datang menikmati waktu bersama keluarga dan orang terdekat.

"Kami berkomitmen untuk tetap menjaga keasrian pohon yang ada di sekitar sini dengan tidak merubah tanaman yang ada," kata Jundan, Manager Joglo Pari Sewu kepada Tribunjogja.com, Sabtu (29/9/2018).

Tak hanya menyajikan suasana alam, Joglo Pari Sewu juga menyajikan beragam spot-spot menarik untuk para tamu update di sosial media.

Suasana Joglo Pari Sewu, Resto sekaligus homestay di Bromonilan Purwomartani Kalasan Sleman. Menawarkan suasana tepi sungai, air terjun dan joglo khas. Ditemani kuliner khas tradisional menambah keasikan tamu menikmati makan di pedesaan.
Suasana Joglo Pari Sewu, Resto sekaligus homestay di Bromonilan Purwomartani Kalasan Sleman. Menawarkan suasana tepi sungai, air terjun dan joglo khas. Ditemani kuliner khas tradisional menambah keasikan tamu menikmati makan di pedesaan. (Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)

Beragam spot menarik nan instagenic tampaknya menambah keasikan para tamu menikmati alam dengan kuliner khas daerah.

Untuk masalah kuliner, Joglo Pari Sewu banyak menawarkan menu-menu tradisional dengan tambahan Indonesian food yang tetap masuk untuk lidah orang Indonesia.

Yang menjadi signature ialah menu Ayam Jembar. Ayam dengan rempah yang dominan berpadu dengan rasa kemangi yang khas. Berbagai lalapan pun menambah kenikmatan menu tradisional ini.

Baca: Malioboro Night Coffee, 26.200 Cup Kopi Gratis akan Dibagikan di Malioboro

Ada pula makanan lainnya, mulai dari Mangut Lele, Gudeg Manggar, Baso Pedas, Pisang Gapit dan beragam menu-menu lainnya. Mulai dari menu berat, camilan hingga minuman yang menyegarkan pun tersedia.

Untuk masalah harga tak perlu khawatir, setiap menu yang ada di resto ini hanya berkisar Rp 2.500 hingga Rp 25.000 saja. Cukup terjangkau bukan.

Langsung saja merapat ke Joglo Pari Sewu yang setiap hari akan melayani tamu mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

"Kita ingin konsep layaknya pekarangan belakang rumah, suasananya yang hommy. Bikin betah seperti rumah sendiri. Kita berharap ini menjadi pelopor untuk dusun Bromonilan agar jadi desa wisata," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved