Berita PSIM Yogyakarta

Dinyatakan Menang WO atas Persiwa Wamena, PSIM Yogyakarta Amankan Posisi di Liga 2 Musim Depan

Dinyatakan Menang WO atas Persiwa Wamena, PSIM Yogyakarta Amankan Posisi di Liga 2 Musim Depan

Dinyatakan Menang WO atas Persiwa Wamena, PSIM Yogyakarta Amankan Posisi di Liga 2 Musim Depan
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Pemain PSIM Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta dinyatakan menang walk over (WO) atas tuan rumah Persiwa Wamena pada pekan ke-19 Liga 2 2018 di Stadion Bima Cirebon, Sabtu (28/9/2018).

Hal tersebut menyusul kegagalan pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Persiwa Wamena yang tidak memperoleh izin dari pihak Kepolisian Kota Cirebon untuk menggelar pertandingan.

"PSIM menang WO atas Persiwa Wamena. Persiwa tidak dapat izin laga home dari Polres Cirebon," kata Media Officer PSIM Yogyakarta, Rob Sumiarno, Sabtu (29/9/2018).

Tepat dihari pelaksanaan pertandingan, pihak Persiwa Wamena melalui CEO, Burja Suihan mengirimkan surat pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar menjadwalkan ulang laga Persiwa kontra PSIM lantaran tak memperoleh izin dari pihak kepolisian.

"Persiwa Wamena vs PSIM Yogyakarta yang dilangsungkan pada hari Sabtu tanggal 29 September 2018 tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian Kota Cirebon, kami berharap agar PT Liga Indonesia Baru bisa menjadwalkan ulang pertandingan tersebut," tulis Burja dalam surat tersebut.

Namun menurut Rob Sumiarno permintaan penjadwal ulang tersebut tidak dapat diajukan.

Baca: PSIM Yogyakarta Dinyatakan Menang WO Atas Persiwa Wamena

"Persiwa Wamena sempat meminta penundaan jadwal pertandingan kepada PT LIB. Tapi sesuai regulasi permintaan tersebut harusnya diajukan sepekan sebelumnya," pungkas Rob Sumiarno.

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak ketika dihubungi Tribunjogja.com, Sabtu (29/9), bersama tim tengah dalam perjalanan menuju Stadion Bima.

"Kami tetap ke stadion untuk melakukan tendangan tanda pertandingan berakhir WO, setelah itu kami akan menemui suporter yang sudah terlanjur hadir untuk menyanyikan anthem AYDK (Aku Yakin Dengan Kamu) bersama," kata Bona singkat.

Kemenangan WO atas Persiwa Wamena memastikan PSIM Yogyakarta mengamankan satu tempat di kompetisi Liga 2 musim depan.

Mengantongi 28 poin, Laskar Mataram dipastikan tak lagi dapat terkejar dari pesaing terdekatnya yang kini tengah mencoba lepas dari jerat zona degradasi. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved