Kota Magelang

Pemkot Magelang Gandeng Stakeholder Wujudkan Smart City

Seluruh stakeholder dari mulai akademisi, bisnis, komunitas, dan media digandeng untuk mewujudkan konsep smart city.

Pemkot Magelang Gandeng Stakeholder Wujudkan Smart City
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Seminar Forum Koordinasi Jaringan Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Kamis (27/9/2018) di Aula Bappeda Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang menggandeng seluruh stakeholder yang ada di Kota Magelang dalam upaya mewujudkan Kota Magelang menjadi kota cerdas atau Smart City.

Seluruh stakeholder dari mulai akademisi, bisnis, komunitas, dan media digandeng untuk mewujudkan konsep tersebut.

Baca: Akan Dibangun Pasar Induk, Puluhan Rumah Liar di Kota Magelang Dikosongkan

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Sumartono mengatakan, perlu adanya sinergi antara seluruh stakeholder akademisi, dunia bisnis, pemerintah, komunitas, dan media dalam mendukung program pembangunan daerah tersebut.

"Penerapan konsep kota cerdas ini memerlukan partisipasi dari berbagai unsur, stakeholder, semuanya bersama-sama, bersinergi menjadikan Kota Magelang menjadi Kota Cerdas atau Smart City," ujar Sumartono pada Tribunjogja.com, Jumat (28/9/2018).

Seumartono sendiri mengatakan, Kota Magelang telah mendapat predikat smart city untuk kategori kota kecil pada rating kota cerdas indonesia (RKCI) 2017 lalu.

Sehingga perlu adanya upaya untuk terus meningkatkan predikat tersebut.

Salah satu upaya untuk mensinergikan seluruh pihak adalah dengan melaksanakan seminar jaringan penelitian pengembangan dan penerapan IPTEK.

Tema yang diambil, yakni 'Kolaborasi Stakeholder dalam Penerapan Smart City di Indonesia'

"Oleh karena itu, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang menyelenggarakan seminar ini dalam rangka berbagi wawasan terkait partisipasi dan kolaborasi antar unsur, antar sektor, dan antar daerah," katanya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved