Kota Magelang

Akan Dibangun Pasar Induk, Puluhan Rumah Liar di Kota Magelang Dikosongkan

Akan Dibangun Pasar Induk, Puluhan Rumah Liar di Kota Magelang Dikosongkan oleh Satpol PP.

Akan Dibangun Pasar Induk, Puluhan Rumah Liar di Kota Magelang Dikosongkan
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Petugas Satpol PP Kota Magelang membantu warga yang tinggal di puluhan rumah liar di atas lahan milik Pemkot Magelang pada kawasan utara Terminal Tidar, Kota Magelang, Jumat (28/9/2018) pindah. Lahan tersebut rencananya untuk pembangunan pasar induk. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM- Puluhan rumah liar yang ada di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Magelang dikosongkan oleh pemerintah Kota Magelang, Jumat (28/9/2018).

Rumah-rumah yang dibangun secara liar tersebut terpaksa dikosongkan karena di lahan yang ditempati akan dibangun pasar induk Kota Magelang.

Penjabat Sekda Kota Magelang, Sumartono, mengatakan, pihaknya melakukan pengosongan terhadap lahan tersebut karena pembangunan pasar induk akan segera dimulai.

Baca: Besaran Tali Asih Penggarap PAG Dihitung Per Meter, Kadipaten Pakualaman Siapkan Rp 25 Miliar

Ia mengatakan, lahan seluas lima hektar tersebut adalah aset dari Pemkot Magelang. Di sana berdiri puluhan rumah liar yang dihuni lebih dari 30 kepala keluarga.

"Tahap awal dimulai dengan upaya pengosongan lahan sekitar lima hektar yang saat ini masih ditempati puluhan rumah liar," ujar Sumartono, Jumat (28/9/2018).

Sumartono menuturkan, pemindahan dilakukan secara bertahap dan dibantu oleh pemkot. Warga sendiri diberikan pilihan alternatif untuk pindah ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tidar.

“Mereka harus segera pindah dari lahan tersebut, karena akan digunakan oleh Pemkot Magelang. Alternatifnya, mereka bisa pindah ke rusunawa," ujarnya. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved