Ini Desain Kalimalang Setelah Direvitalisasi Ridwan Kamil

Di bantaran Kalimalang di desain tersebut terdapat jalan setapak yang didesain modern, serta beberapa fasilitas lainnya

Ini Desain Kalimalang Setelah Direvitalisasi Ridwan Kamil
DOK. IG/RidwanKamil
Desain revitalisasi Kalimalang yang diunggah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Facebook dan Instagram miliknya. Desain direncanakan rampung dalam 100 hari ke depan. Kalimalang Baru rencananya bisa dinikmati warga Bekasi dan sekitarnya pada awal tahun 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperlihatkan perkembangan desain Kalimalang, Kota Bekasi, yang akan ditatanya.

Ridwan Kamil mengunggah empat foto desain penataan kawasan itu di akun Facebook pribadinya, Rabu (26/9/2018) malam.

Keempat foto tersebut membandingkan wajah Kalimalang yang belum ditata dengan wajah Kalimalang yang sudah tertata dalam bentuk desain.

"PROGRES DESAIN KALIMALANG, Kota Bekasi per 26 September 2018. Warga Bekasi mau ada kegiatan keren apa disana yang harus ada ? Wedding Garden? LDR Corner?..," tulis Ridwan atau Emil di Facebook-nya.

Kondisi kalimalang saat ini, sebelum revitalisasi
Kondisi kalimalang saat ini, sebelum revitalisasi ()

Sejam setelah diunggah di Facebook, gambar-gambar tersebut sudah dikomentari 1.206 netizen dan dibagikan sebanyak 2.153 kali.

Dalam keempat gambar tersebut, tampak hanya bantaran Kalimalang yang ditata dan tidak ada perubahan pada saluran Kalimalang.

Desain revitalisasi Kalimalang yang dilakukan Ridwan kamil
Desain revitalisasi Kalimalang yang dilakukan Ridwan kamil ()

Di bantaran Kalimalang di desain tersebut terdapat jalan setapak yang didesain modern. Ada juga taman yang dilengkapi rerumputan hijau dan berbagai bunga, serta beberapa fasilitas lainnya, seperti kafe atau sejenisnya.

Tampak juga beberapa sampan tersedia di tepian Kalimalang. Dalam unggahan tersebut, Emil juga menyatakan akan menata kawasan di kota dan kabupaten di Jawa Barat seperti yang akan dilakukannya pada Kalimalang.

"SETIAP KOTA/KAB akan mendapatkan giliran penataan kawasan dan tata ruang dari hibah provinsi. Tunggu aja tanggal mainnya. Nuhun (Terima Kasih)," tulis Emil.

Kalimalang yang belum direvitalisasi
Kalimalang yang belum direvitalisasi ()

Pada 12 September ini, Ridwan Kamil terlebih dahulu mengunggah foto yang menyandingkan Kalimalang dengan Sungai Cheonggyecheon di akun Instagram-nya @ridwankamil.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved