Kota Magelang

Komitmen Masyarakat Magelang pada Silaturahmi Akbar Kebhinekaan, Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Berbagai elemen masyarakat Kabupaten Magelang, berkumpul bersama pada Silaturahmi Akbar Kebhinekaan, Rabu (26/9/2018).

Komitmen Masyarakat Magelang pada Silaturahmi Akbar Kebhinekaan, Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai
tribunjogja/rfk
Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, memberikan sambutan pada pelaksanaan kegiatan Silaturahmi Akbar Kebhinekaan, Rabu (26/9/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Berbagai elemen masyarakat bersama Forum Komunikasi Umat Beragama, MUI, TNI, Polri dan Forpimda Kabupaten Magelang, berkumpul bersama pada Silaturahmi Akbar Kebhinekaan, Rabu (26/9/2018).

Mereka berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang aman dan damai.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, mengatakan, saat ini telah memasuki tahapan kampanye pada Pemilu Tahun 2019.

Baca: UMKM di Kota Magelang Wajib Konversi Gas Melon ke Gas 5,5 Kilogram

Oleh karena itu, seluruh pihak dapat membantu situasi kondusif di Kabupaten Magelang, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman.

Seluruh pihak yang terkait dengan Pemilu, TNI, Polri, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), jajaran forkopimda Kabupaten Magelang, dan Ormas dipanggil dalam kegiatan silaturahmi ini untuk mensinergikan dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, nyaman, dan damai.

"Saat ini kita sudah masuk dalam tahapan kampanye. Oleh karena itu dalam menyongsong Pileg dan Pilpres yang akan datang, saya berharap kepada seluruh masyarakat dapat membantu situasi kondusif khususnya di Kabupaten Magelang," tegas Hari, Rabu (26/9/2018) saat membuka Silaturahmi Akbar Kebhinekaan di Hotel Grand Artos.

Baca: Gandeng Tribun Jogja, Pemkot Magelang Gelar Pelatihan Bakohumas Tahun 2018

Pihaknya pun mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Magelang, atas terselenggaranya Pilkada tahun 2018 dengan lancar, aman, dan damai.

Ia juga mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan adanya berita-berita hoax, black campaign, hasutan-hasutan, maupun politik uang yang berpotensi terjadi.

"Keberhasilan pada Pilkada kemarin, dapat menjadi rujukan terselenggaranya Pemilu tahun 2019 yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua FKUB Kabupaten Magelang, Sulaiman Efendi, mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 akan berjalan ramai, karena bersamaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Parpol yang ikut juga cukup banyak.(rfk)

Penulis: rfk
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved