Berita PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Alihkan Fokus Hadapi Persiwa Wamena

PSIM Yogyakarta Alihkan Fokus Hadapi Persiwa Wamena untuk Amankan Posisi di Klasemen Sementara Grup Timur.

PSIM Yogyakarta Alihkan Fokus Hadapi Persiwa Wamena
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pemain PSIM, Fandy Edy merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persigo Semeru FC dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin(24/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenangan 2-0 dari tamunya Persigo Semeru FC, Senin (24/9) lalu, tak membuat pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak berpuas diri.

Sebab, posisi tim berjuluk Laskar Mataram ini hingga pekan ke-18 Liga 2 2018 Wilayah Timur belum sepenuhnya aman dari jerat degradasi meski saat ini bercokol di papan tengah tepatnya posisi ke-6.

Unggul head to head dari Blitar United di posisi ke-7.

Misi wajib menang pun diusung PSIM Yogyakarta kala bersua Persiwa Wamena, sang juru kunci klasemen sementara di Stadion Bima Cirebon, Sabtu (28/9/2018) mendatang demi mengamankan target minimal yaitu bertahan di kompetisi Liga 2 musim depan.

"Poin kami saat ini 25, masih belum aman. Kalau kita amankan poin penuh dari laga lawan Persiwa Wamena baru bisa terlihat peluangnya," kata Bona Simanjuntak.

Baca: Pemain, Pelatih dan Manajemen Persib Gelar Tabur Bunga dan Berdoa di Lokasi Tewasnya Haringga Sirila

"Penentuannya kan hari ini, Rabu (25/9) karena Persiwa baru main lawan Blitar," imbuhnya.

Bona meminta pada anak asuhnya untuk tak jemawa, meski calon lawannya saat ini di posisi juru kunci.

Diakuinya, Persiwa Wamena menyimpan potensi menyulitkan timnya. Berkaca dari hasil seri di putaran pertama di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Kuncinya konsistensi. Di empat laga sisa kita tidak boleh terpeleset," ungkap Bona.

Di sisi lain, kondisi Persiwa Wamena pun dipastikan compang camping menyusul sanksi keras kepada tujuh pemainnya termasuk sang kapten, Aldo Claudio usai terlibat insiden penganiayaan terhadap wasit di laga lawan Persegres Gresik beberapa waktu lalu.

Itu artinya, saat menghadapi PSIM, Persiwa Wamena dipastikan tidak akan diperkuat oleh tujuh pemain kunci. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved