Kuota Lelang Jabatan di Sleman Terpenuhi, Satu Calon telah Gugur

Lelang jabatan untuk eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman terus bergulir.

Kuota Lelang Jabatan di Sleman Terpenuhi, Satu Calon telah Gugur
tribunjogja.com/rid
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Sumadi 

TRIBUNJOGJA.COM,SLEMAN - Lelang jabatan untuk eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman untuk posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman terus bergulir.

Setelah sepi pendaftar dan diperpanjang masa pendaftarannya, saat ini kuota pendaftar lelang tersebut telah terpenuhi.

Kendati demikian, dari 12 pendaftar lelang tersebut ada satu pendaftar yang gugur setelah dilakukan pengecekan administrasi oleh pihak penyelenggara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Sumadi mengatakan, bahwa setelah proses pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 21 September, beberapa orang telah mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan.

Diungkapkannya pula, bahwa jumlah pendaftar hingga hari terakhir mencapai 12 orang.

"Jumlah pendaftar untuk posisi Kepala DLH ada 7 orang dan Kepala Diskominfo ada 5 orang. Jadi kuotanya sudah terpenuhi," katanya saat ditemui di ruangannya, Selasa (25/9/2018).

Diungkapkannya, setelah menutup pendaftaran pihaknya melanjutkan dengan menggelar rapat kemarin Senin (24/9).

Selain menggelar rapat, diadakan pula seleksi administrasi terhadap ke-12 pendaftar dan hasilnya tidak semua pendaftar lolos dalam tahapan tersebut.

"Ada satu calon pelamar tidak memenuhi syarat, jadi dia daftar online tapi tidak menumpuk berkas (Hard copy) sesuai waktu yang ditentukan.

Karena administrasinga tidak memenuhi syarat jadi kita gugurkan," ujarnya.

Usai proses seleksi administrasi, lanjutnya, di hari yang sama langsung diumumkan pendaftar yang lolos seleksi tersebut melalui website Pemkab Sleman.

Akan tetapi, meski telah gugur sartu pendaftar, mengenai jumlah posisi yang dipilih oleh pendaftar tetap berjumlah 12 posisi.

"Memang tinggal 11 pendaftar, tapi ada satu pendaftar yang memilih dua posisi, dan itu diperkenankan dalam ketentuannya. Jadi untuk posisi yang dipilih para pendaftar tetap berjumlah 12," ucapnya.(rid)

Penulis: rid
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved