Sport

Trail Run 2018, Sensasi Berlari di Kawasan Bekas Tambang

Berbeda dengan event pada umumnya, Trail Run 2018 rencananya akan dilangsungkan di Kawasan Pabrik Semen Indonesia, di Gresik, Jawa Timur.

Trail Run 2018, Sensasi Berlari di Kawasan Bekas Tambang
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Road to Trail Run 2018, di Hyatt Regency Yogyakarta, Sleman, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pamor olahraga running dewasa ini semakin meningkat.

Untuk mewadahi minat masyarakat yang begitu besar, PT Semen Indonesia bakal menyelenggarakan Trail Run 2018, pada 11 November mendatang.

Baca: Saat Usia Tak Batasi Pelari-pelari Ini Unjuk Kebolehan

Namun, berbeda dengan event pada umumnya, Trail Run 2018 rencananya akan dilangsungkan di Kawasan Pabrik Semen Indonesia, di Gresik, Jawa Timur.

Praktis, para peserta pun dihadapkan dengan medan yang lebih berat, sekaligus menantang.

Dijumpai usai agenda Road to Trail Run 2018, di Hyatt Regency Yogyakarta, Sleman, Minggu (23/9/2018), Kepala Biro Huhungan Media PT Semen Indonesia, Sigit Wahono, mengatakan bahwa rute yang akan dilalui nanti bisa dikatakan lain dari yang lain.

"Karena itu kita namakan Trail Run. Medan yang dilalui tidak hanya jalanan aspal saja, para peserta akan berlari melewati area bekas tambang kita, yang sehari-harinya tak bisa dilewati sembarang orang," katanya pada Tribunjogja.com.

Sigit mengungkapkan, medan untuk Trail Run 2018 tersebut merupakan kawasan tertutup.

Namun, khusus event kali ini, pihaknya sengaja mengondisikan bagaimana supaya area pabrik dan bekas tambang itu, bisa dilalui para peserta secara aman.

"Ada spot-spot menarik, karena itu letaknya di dataran tinggi Gresik, ya. Tapi, memang area itu sudah menjadi kawasan hijau, karena sudah direklamasi, jadi tidak terlalu terasa kalau di situ bekas tambang," jelasnya.

Walau begitu, lanjut Sigit, pihaknya tetap menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh peserta, dengan menyadiakan tenaga medis dan water station di beberapa titik.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved