Sleman

Wabup Sleman Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kampanye

Wakil Bupati Kabupaten Sleman mengharapkan masa kampanye Pemilu 2019 di Kabupaten Sleman dapat berjalan dengan aman dan damai.

Wabup Sleman Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kampanye
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sleman, Sri Muslimatun mengharapkan masa kampanye Pemilu 2019 di Kabupaten Sleman dapat berjalan dengan aman dan damai.

Karenanya, ia menganggap diadakan deklarasi kampanye damai sangatlah penting guna mewujudkan hal tersebut.

"Perlu banget dan harus dilaksanakan sebelum kampanye resmi. Jadi kita ingin bangun kebersamaan kalau Sleman tetap kondusif (Saat masa kampanye)," katanya pada Tribunjogja.com usai menghadiri acara deklarasi kampanye damai, Jumat (21/9/2018).

Dilanjutkannya, masyarakat Sleman dihimbau agar tidak terlibat dalam perseteruan karena memasuki masa kampanye.

Mengingat para Ketua Parpol, Tim Sukses dan Pemerintah tidak ada yang berseteru dan diharapkan menjadi acuan bagi masyarakat agat tidak berseteru karena berbeda pilihan.

"Boleh kampanye tapi jangan menjelek-jelekkan, boleh pakai medsos tapi jangan menyebar informasi hoax. Paling bahaya itu di medsos, kalau tidak pandai2 (Menyaring informasi) akan membentuk opini masyarakat," ujarnya.

Disinggung mengenai sanksi kepada ASN yang terlibat dalam politik praktis atau ikut berkampanye, Wabub menyebut bahwa ASN yang kedapatan melakukan hal itu akan dikenakan sanksi, karena sebagai ASN haruslah bersikap netral dalam Pemilu.

"Kalau sanksi diatur dalam Undang-undang dan dalam peraturan kepegawaian, jadi kami tinggal mengingatkan bahwa anda ASN yang harus tunduk pada aturan. Karena kan ASN harus netral (ASN)," tambahnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved