Kriminal

Penipu Mantan TKI Habiskan Uang Hasil Kejahatan untuk Karaoke

Penipu Mantan TKI Habiskan Uang Hasil Kejahatan untuk Karaoke dan Penuhi Kebutuhan Sehari-hari.

Penipu Mantan TKI Habiskan Uang Hasil Kejahatan untuk Karaoke
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Donny Zuliyanto, didampingi KBO Reskrim Iptu Muji Suharjo, dan Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Sulistyaningsih, menunjukkan pelaku dan barang bukti di Mapolres Bantul, jumat (21/9/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran Resmob Polres Bantul berhasil menangkap Amirudin (47), pelaku penipuan dan penggelapan spesialis mantan TKI Saudi Arabia.

Pelaku mengaku mendapatkan informasi keberadaan calon korban dengan cara keliling dari kampung ke kampung.

"Saya cari korban dari kampung ke kampung. Saya tanya-tanya dulu sama warga (sekitar lokasi). Saya keliling, nyambi jualan wedang uwuh," kata Amirudin di hadapan petugas, saat pres rilis, di Mapolres Bantul, Jumat (21/9/2018)

Lelaki paruh baya ini mengaku sudah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap mantan TKI sejak tiga tahun terakhir. Wilayah operasi yang dijalankan, di sekitar Magelang dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Uang dari hasil kejahatan digunakan oleh Amirudin untuk kebutuhan hidup dan memenuhi kesenangan pribadi.

"Uangnya habis untuk main karaoke," ucapnya.

Baca: Tipu Mantan TKI dengan Iming-iming Janji Kerja, Penjual Wedang Uwuh Dicokok Polisi

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Donny Zuliyanto, mengungkapkan, pihaknya masih akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan mendalam atas terungkapnya kasus ini.

Menurutnya, sejauh ini di hadapan petugas, pelaku mengaku menjalankan aksi penipuan hanya seorang diri. Namun tidak menutup kemungkinan, nantinya, dari hasil pengembangan akan ditemukan pelaku-pelaku lain.

"Kita masih akan terus lakukan pengembangan kasus ini. Karena operasinya luas, tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku atau korban-korban lain," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved