Kota Magelang

Walikota Magelang Serahkan Langsung Bantuan Korban Gempa Bumi Lombok

Bantuan yang kemudian diserahkan kepada warga Kabupaten Lombok Utara mencapai nominal Rp 228.115.000.

Walikota Magelang Serahkan Langsung Bantuan Korban Gempa Bumi Lombok
Humas Pemkot Magelang
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana gempa bumi yang diterima Sekda Kabupaten Lombok Utara, Suardi, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menyerahkan bantuan dari Pemkot Magelang, BUMD, dan segenap masyarakat di Kota Magelang, kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB.

"Kami secara spontanitas mengumpulkan sumbangan secara sukarela. Tak hanya dari pemerintah tetapi juga masyarakat yang sudah mengirim bantuan, termasuk ada relawan juga yang kesini," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito pada Tribunjogja.com di sela menyerahkan bantuan kepada warga Kabupaten Lombok Utara, Kamis (20/9/2018).

Dari hasil pengumpulan, bantuan yang kemudian diserahkan kepada warga Kabupaten Lombok Utara mencapai nominal Rp 228.115.000.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Magelang yang diterima secara simbolis Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Utara, Suardi.

Sigit mengatakan, saat terjadi bencana di Lombok, banyak pihak yang kemudian menunjukkan perhatian  dengan memberikan bantuan baik berupa uang maupun barang.

Tak terkecuali masyarakat Kota Magelang yang ikut merasakan derita warga Lombok. 

Dengan difasilitasi Pemerintah Kota Magelang, masyarakat, jajaran pemerintah daerah, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengumpulkan donasi secara sukarela.

"Bantuan tersebut merupakan bentuk silaturahim sekaligus rasa empati masyarakat Kota Magelang terhadap warga Lombok. Kami berharap seluruh korban dan masyarakat di Lombok Utara dapat pulih kembali," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lombok Utara, Suardi, mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh warga Kota Magelang. Bantuan tersebut dinilainya sangat berarti dan dapat meringankan beban masyarakat.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved