Kota Magelang

Siap Uji KIR Online dari Kota Magelang Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Inovasi Siap Uji KIR Online ini dinilainya layak mendapatkan penghargaan karena dapat mempercepat layanan kepada masyarakat.

Siap Uji KIR Online dari Kota Magelang Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik
Humas Pemkot Magelang
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin di Surabaya, Rabu (19/9) malam. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang mendapatkan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Rabu (19/9/2018).

Tribunjogja.com mencatat, penghargaan tingkat nasional didapatkan atas inovasi Siap Uji KIR Online dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Kota Magelang tersebut.

Inovasi Siap Uji KIR Online ini dinilainya layak mendapatkan penghargaan karena dapat mempercepat layanan kepada masyarakat.

Inovasi ini juga transparan, dan jauh dari praktik pungli.

"Kami berharap seluruh OPD yang ada di Pemkot Magelang dapat membuat terobosan dan inovasi terbaik demi peningkatan layanan publik. Tidak hanya mereka yang di bidang pelayanan publik saja, tetapi semua OPD," kata Windarti, Kamis (20/9/2018) saat menerima penghargaan di Surabaya.

Lanjut Windarti, dirinya akan langsung menebar inspirasi ke semua OPD di Pemkot Magelang.

Dia menargetkan inovasi akan muncul di semua sektor layanan meliputi kesehatan, umum, pendidikan, dan lainnya.

"Karena dengan inovasi berarti kita sudah berupaya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang," terangnya.

Sementara itu, Menpan RB, Syafruddin mengatakan, pemerintah mendorong inovasi-inovasi yang bersifat lokal dan instansional, tetapi potensial untuk diterapkan secara nasional diangkat dan dijadikan program nasional. 

"Saat ini sudah banyak inovasi dari pemerintah pusat maupun daerah yang mendapat penghargaan internasional.  Hal itu sejalan dengan kebijakan Kementerian PANRB yang terus berupaya mendorong terciptanya terobosan untuk meningkatkan pelayanan publik," kata Syafruddin.

Adapun penerima penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik terdiri dari 16 inovasi dari 11 kementerian, 10 inovasi dari lima lembaga, termasuk Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kemudian 18 inovasi dari 13 pemerintah provinsi, 39 inovasi dari 32 pemkab, serta 16 inovasi dari 12 pemkot. 

Daerah penerima penghargaan ini akan kembali dilombakan untuk menjadi 40 terbaik dan akan diumumkan pada November 2018 mendatang.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved