Jawa

Penetapan DCT di Kabupaten Magelang, Dua Caleg Mengundurkan Diri, Satu Caleg Meninggal

Dua orang caleg yang dihapus dari DCT adalah Solihin dari PAN di dapil 4 dan Daman Rifai dari PPP di Dapil 6 Kabupaten Magelang.

Penetapan DCT di Kabupaten Magelang, Dua Caleg Mengundurkan Diri, Satu Caleg Meninggal
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pemilu 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Magelang Pemilu 2019 sebanyak 465 orang, Kamis (20/9/2018).

Jumlah ini selisih dua orang karena mengundurkan diri dan tidak dilakukan penggantian.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Affifuddin, mengatakan, pihaknya menetapkan DCT untuk Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Magelang sebanyak 465 orang.

Jumlah ini selisih dua orang dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang sebelumnya ditetapkan yakni 467 caleg.

Dua orang caleg yang dihapus dari DCT adalah Solihin dari PAN di dapil 4 dan Daman Rifai dari PPP di Dapil 6 Kabupaten Magelang.

Keduanya mengundurkan diri dari pencalonan dan tidak dilakukan penggantian oleh partai pengusung.

"Terdapat dua orang yang mengundurkan diri dari pencalonannya dan dari partainya tidak mengganti atau mengusulkan nama," ujar Affifuddin, Kamis (20/9/2018).

Selain dua orang caleg mengundurkan diri, terdapat satu orang caleg yang meninggal dunia atas nama Drs. H Abdul Malik dari PKB di dapil 2. "Satu orang caleg meninggal dunia atas nama Drs. H Abdul Malik dari PKB di dapil 2 (Salaman, Tempuran, Kajoran),” jelas Affifuddin.

Lanjutnya, setelah ini seluruh peserta pemilu termasuk Parpol diwajibkan melaporkan dana kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 tepat waktu, sebelum masa kampanye tanggal 23 September 2018. Jika tidak, Parpol terancam dicoret dari peserta pemilu.

"Seluruh peserta pemilu diwajibkan untuk menyampaikan Laporan Asal Dana Kampanye (LADK) sebelum masa kampanye dimulai. Pelaporan paling lambat pada tanggal 23 September 2018 mendatang," ujarnya.(rfk)
 

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved