Otomotif

Nasmoco Klaim Kuasai 35 Pasar Roda Empat DIY

Sampai dengan saat ini, dealer-dealer mobil di Yogyakarta bisa mengeluarkan atau menjual hampir 1.400 unit kendaraan baru setiap bulannya.

Nasmoco Klaim Kuasai 35 Pasar Roda Empat DIY
IST
Ilustrasi Toyota Avanza

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY, mengklaim bahwa pihaknya menguasai sebanyak 35 persen pangsa pasar kendaraan roda empat yang terdapat di DIY.

Branch Manager Nasmoco Mlati, Sigit Priyambodo mengatakan, pencapaian ini tidak terlepas dari perkembangan pasar otomotif yang sangat positif di Yogyakarta.

Baca: Toyota New Fortuner Dibanderol hanya Rp50 Juta di Flash Sale Astra

Sampai dengan saat ini, kata Sigit, dealer-dealer mobil di Yogyakarta bisa mengeluarkan atau menjual hampir 1400 unit kendaraan baru setiap bulannya.

"Dan dari jumlah itu, Toyota dari ketiga dealernya yang ada di DIY bisa menjual sebanyak 450-500 unit setiap bulannya" katanya pada Tribunjogja.com saat menghadiri kegiatan Avanzanation 2018 Digital Festival Week di Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (20/9/2018).

Dengan jumlah itu, sambung Sigit, Toyota telah menguasai sekitar 35 persen pangsa pasar dan merupakan market leader untuk produk otomotif roda empat di DIY.

Sementara pada kesempatan yang sama, Marketing Communication and Customer Relation Dept Head Nasmoco Group, Hari Setyawan menyebut, saat ini produk Toyota yang menjadi primadona di kalangan masyarakat adalah Toyota Avanza.

Baca: Prius dan Mirai Jadi Icon Mobil Ramah Lingkungan Toyota

Hari menambahkan, sejak diperkenalkan pada 2003 silam, Toyota Avanza hingga kini telah mampu terjual sebanyak satu juta unit.

"Toyota Avanza merupakan produk fenomenal kita, selama lebih dari 14 tahun, Toyota dengan 3 generasi Avanza-nya hadir menjawab kebutuhan sebagai mobil multifungsi dengan value yang tinggi, bahkan lebih dari sekedar mobil keluarga," ujarnya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved