Liga 2

Asa Masih Terbuka, Skuat PSIM Optimis Bisa Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2

Disingung mengenai peluang lolos ke fase 8 besar, Bona mengaku asa itu masih ada.

Asa Masih Terbuka, Skuat PSIM Optimis Bisa Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Pemain PSIM Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM - Kekalahan cukup telak 0-3 dari tuan rumah Martapura FC, Rabu (19/9/2018) kemarin, menyisakan sejumlah pekerjaan rumah bagi pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak.

Diakui Bona, satu diantara beberapa catatan yang ia kantongi yaitu di sektor pertahanan.

Sebab itu merupakan salah satu titik lemah Laskar Mataram dan sering dieksploitasi lawan, terbukti tiga gol bersarang di gawang Ivan Febrianto.

"Mungkin yang perlu dievaluasi adalah cara bertahan anak-anak. Saya melihat dua gol dari Martapura FC kemarin hadir melalui shooting, dan pemain belakang kita membiarkan hal tersebut. Tidak ada pemain yang berusaha melakukan blocking," ungkap Bona.

Ya, pada laga tersebut lini belakang PSIM Yogyakarta benar-benar rapuh.

Terbukti, Martapura FC sukses tiga kali membobol gawang PSIM masing-masing melalui Amirul Mukminin (14'), Rahel Radiansyah (36'), dan Aidil Bogel (82').

Selain sektor pertahanan, Bona Simanjuntak juga menyoroti peran dari gelandang yang dinilai gagal memberikan umpan-umpan bagi barisan pemain depan sehingga alur serangan tak bisa berkembang.

"Kita juga akan memperbanyak porsi latihan untuk pemain tengah kita agar bisa memberikan umpan-umpan terobosan di belakang garis pertahanan lawan," kata Bona.

Bukan tanpa sebab, barisan lini depan Laskar Mataram musim ini memang dihuni pemain yang memiliki kelincahan serta kecepatan, bukan figur seorang target man.

"Tadi kita lihat anak-anak minta bolanya terlalu turun ke bawah. Absennya Ismail juga membuat serangan kita tak maksimal karena ketika bola sampai ke pemain depan, cepat sekali hilang," kata Bona.

Disingung mengenai peluang lolos ke fase 8 besar, Bona mengaku asa itu masih ada.

"Tiga poin ini sebenarnya sudah melebihi target kita, karena target awal kita hanya 1 poin dan saya rasa tur Kalimantan kali ini berhasil," kata Bona.

"Masih ada peluang ke babak 8 besar, dengan syarat kita harus bisa sapu bersih dua laga kandang dan mencuri poin di laga tandang. Kembali lagi, kita targentnya bertahan. Tapi jika kita melihat peluang lolos ke babak 8 besar, tentu akan kita kejar. Jadi laga kandang lawan Persigo Semeru FC akan kita maksimalkan. Minimal untuk mengamankan tim dari zona degradasi," pungkas Bona. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved