Sleman

Tunggu Keputusan, Pendaftaran CPNS Sleman Diundur

Kemunduran itu karena ada salah satu wilayah di DIY yang masih melakukan persiapan, mengingat pendaftaran CPNS akan dilakukan secara serentak di DIY.

Tunggu Keputusan, Pendaftaran CPNS Sleman Diundur
GRAFIS Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Pendaftaran CPNS 2018 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara daring yang sedianya dimulai hari ini, Rabu (19/9/2018) terpaksa mengalami kemunduran jadwal hingga tanggal 26 September 2018.

Kemunduran itu karena ada salah satu wilayah di DIY yang masih melakukan persiapan, mengingat pendaftaran CPNS akan dilakukan secara serentak di DIY.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Sumadi mengatakan, bahwa setelah penetapan formasi CPNS yang dibuka Kabupaten Sleman, tadi siang pihaknya dipanggil pihak provinsi untuk melakukan pertemuan terkait penentuan pendaftaran CPNS yang rencananya dilakukan secara serentak di DIY.

Baca: Tim Pemprov DIY Masih Cermati dan Revisi Formasi CPNS

"Hasil pertemuan dengan provinsi tadi sudah disepakati kalau (Di DIY) bersamaan yang membuka pendaftaran (CPNS). Jadi tanggal 19 (September) baru pengumumannya formasinya saja secara umum, dan mendaftar (Online) tanggal 26 besok," katanya, Rabu (19/9/2018).

Menurutnya, dalam pertemuan yang digelar tadi siang ada salah satu Kabupaten di DIY yang masih menentukan kualifikasi terkait formasi CPNS dan masih dalam taraf mempersiapkan pendaftaran secara daring.

"Tadi belum ada kesepakatan, karena ada teman dari daerah lain yang belum siap," ujarnya.

Diungkapkannya pula, dalam formasi CPNS di Kabupaten Sleman, pihaknya turut memberi kuota untuk pendaftar yang cumlade dan disabilitas.

Bahkan pihaknya telah merapatkan jumlah kuota yang diperuntukkan bagi dua jalur tersebut dalam CPNS yang dibuka Kabupaten Sleman.

"Untuk yang cumlaude jumlahnya maksimal 5 persen dan untuk yang disabilitas minimal 1 persen," ucapnya.

Baca: Pemerintah Dinilai Tidak Adil Terkait Formasi CPNS untuk Guru Honorer

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Suyono menuturkan, bahwa salah satu wilayah yang belum siap membuka pendaftaran serentak bukan Kabupaten Sleman.

Menurutnya, untuk Kabupaten Sleman telah siap membuka pendaftaran CPNS secara daring.

"Untuk (Kabupaten) Sleman sudah tidak ada masalah, termasuk revisi formasi CPNS," ucapnya.

Menurutnya, pihaknya hanya membuka dan menerima berkas pendaftaran CPNS saja.

Mengenai lokasi tes Computer Assisted Tes (CAT), diungkapkannya bahwa akan terpusat satu tempat yang berada di DIY.

"Nanti ujiannya hanya dipusatkan di satu lokasi, rencananya di Gedung Bhakti Yasa untuk wilayah DIY," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved