Liga Indonesia

Rene Albert Dibikin Kecewa dan Marah Meski PSM Makassar Menang

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengaku kecewa sekaligus marah meski timnya sukses meraih kemenangan 2-1 dari PS Tira

Rene Albert Dibikin Kecewa dan Marah Meski PSM Makassar Menang
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain PS Tira, Jeon Wooyoung mengerang kesakitan seusai bertabrakan dengan pemain PSM Makasar, Hasim Kipuw dalam lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI yogyakarta, Rabu (19/8/2018). Dalam laga tersebut PSM Makasar menang atas tim tuan rumah PS Tira dengan skor 1-2. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengaku kecewa sekaligus marah meski timnya sukses meraih kemenangan 2-1 dari PS Tira pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (19/9/2018).

Kekecewaan pelatih asal Belanda tersebut ia ungkapkan usai penjaga gawangnya, Imam Arif Fadillah yang sedianya turut disertakan dalam line up pertandingan tersebut tak dapat turunkan.

Menurut Rene, penjaga gawangnya tersebut usai melewati masa hukuman tidak boleh bertanding pada dua pertandingan dan seharusnya di laga lawan PS Tira sudah dapat diturunkan.

"Saya tidak mau bicara banyak soal pertandingan karena kami datang kesini bertentangan dengan aturan fair play," kata Rene.

Baca: Comeback, PSM Makassar Curi 3 Poin di Markas PS Tira

"Kemarin kita ditolak untuk latihan di stadion yang sudah kami minta, yang ini bertentangan dengan regulasi. Hari ini saya coach yang paling marah, kecewa , dan bingung, karena saat saya tiba dan beri daftar pemain, kita ditolak untuk mendaftarkan 1 pemain kita," kata Rene.

Lebih lanjut, Rene menjelaskan Imam sebelumnya sempat melakukan pemanasan lantas diberi tahu bahwa sang kiper tak bisa didaftarkan karena ada hukuman ekstra.

"Saya cek tidak pernah mendapatkan surat berkaitan dengan hal tersebut (hukuman ekstra). Saya harus buat keputusan dengan tidak adanya bukti sama sekali. Sekretaris kami menelpon pihak PT LIB dan mereka menjanjikan untuk segera mengurim surat, namun hingga sekarang kami belum terima," katanya.

Baca: Gol Aleksandar Rakic Bawa PS Tira Unggul dari PSM Makassar di Babak Pertama

"Saya sebagai pelatih di lapangan, saya punya hak untuk mengatakan berkaitan dengan isu ini. Tidak ada bukti bahwa Imam ada hukuman tambahan," imbuhnya.

Rene akhirnya memilih untuk tak memaksakan memainkan Imam.

"Sebelum kick off saya buat keputusan untuk tidak memasukkan Imam, karena kalau kita menang hari ini nantinya ada pihak yang mengirimkan surat keberatan dan poin kita akan hilang," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help