Ekonomi

Astra Perkuat Platform Digital untuk Melayani Konsumen

PT. Astra International Tbk terus melebarkan sayap dengan terjun ke sektor digital melalui Astra Digital.

Astra Perkuat Platform Digital untuk Melayani Konsumen
Kompas.com/Robertus Belarminus
Gedung Astra International di Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara.. Gambar diambil Jumat (24/10/2014). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - PT. Astra International Tbk terus melebarkan sayap dengan terjun ke sektor digital melalui Astra Digital.

Langkah ini bertujuan menyediakan layanan berbasis teknologi sekaligus memperkuat platform digital guna memenuhi kebutuhan masyarakat modern Indonesia yang kini didominasi oleh generasi milenial.

“Dengan memperkuat platform digital, Astra Digital hadir untuk memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan dan customer-oriented. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan pelanggan, khususnya dengan generasi milenial yang juga konsumen masa depan Astra,” ujar Chief of Astra Digital, Djap Tet Fa melalui keterangan tertulisnya, Selasa (18/9/2018).

Baca: Honor 9i Hadir untuk Anak Muda yang Dinamis

Menjawab itu, ada tiga platform digital yang disediakan oleh Astra Digital, yaitu Seva.id, CariParkir, dan Sejalan.

Seva.id adalah sebuah marketplace yang memungkinkan konsumen mendapatkan mobil impiannya dengan lebih mudah dengan beragam layanannya seperti booking service, simulasi kredit, dan product bundling.

CariParkir adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menemukan tempat parkir terdekat dan memesan slot parkir tersebut, bahkan sebelum pengguna sampai di tempat parkir tujuan.

Aplikasi ini dibuat karena Astra Digital menyadari keterbatasan lahan parkir yang tersedia saat ini.

Sejalan merupakan aplikasi ride sharing yang mempertemukan pengemudi (kapten Sejalan) dan penumpang (teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah.

Lewat Sejalan, pengemudi dan penumpang dapat saling berbagi biaya ataupun sekadar mendapatkan teman berbincang selama perjalanan.(tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help