Kota Magelang

UPUBKB Kota Magelang Terakreditasi B, Jadi Kado Hari Perhubungan Nasional

Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Dishub Kota Magelang mendapat akreditasi B tanpa syarat dari Kementerian Perhubungan RI.

UPUBKB Kota Magelang Terakreditasi B, Jadi Kado Hari Perhubungan Nasional
IST
Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, Suryantoro menyerahkan beasiswa dan helm kepada tiga orang pelajar putra putri awak angkutan, Senin (17/9/2018) di sela upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional di Dishub Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinas Perhubungan Kota Magelang mendapat kado manis pada peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada Senin (17/9/2018) ini.

Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Dishub Kota Magelang mendapat akreditasi B tanpa syarat dari Kementerian Perhubungan RI.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, Suryantoro, mengatakan, akreditasi tersebut diterima oleh Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Kota Magelang, Jumat (14/9/2018) lalu dari Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hasilnya, UPUBKB Kota Magelang mendapat akreditasi B.

Baca: Dishub Kulonprogo Akan Libatkan Masyarakat di Hari Perhubungan

"Peringatan Hari Perhubungan Nasional kali ini terasa istimewa bagi Dishub Kota Magelang. Pasalnya, Hari Jumat (14/9/2018) kemarin kita terima asesor dari Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hasilnya, kita lolos dengan akreditasi B penuh, tanpa syarat," ungkap Suryantoro, Senin (17/9/2018) saat upacara Hari Perhubungan Nasional di Kantor Dishub Kota Magelang.

Suryantoro mengatakan, akreditasi ini merupakan suatu hal yang membanggakan.

Mengingat, banyak daerah lain yang juga memperoleh akreditasi B namun masih dengan syarat.

Dengan telah diperolehnya akreditasi, Dishub dapat melakukan uji berkala kendaraan bermotor sendiri.

Sedangkan daerah-daerah yang belum terakreditasi tidak boleh melakukan pengujian sehingga harus dilimpahkan ke dishub yang telah terakreditasi.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved