KPU DIY

KPU DIY akan Umumkan DCT DPD RI DAPIL DIY pada 21-23 September

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan menyampaikan, saat ini dokumen validasi telah diserahkan ke KPU RI.

KPU DIY akan Umumkan DCT DPD RI DAPIL DIY pada 21-23 September
ISTIMEWA
Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KPU DIY telah melakukan proses validasi dan permintaan persetujuan Daftar Calon Tetap (DCT) kepada calon anggota DPD RI DAPIL DIY pada Sabtu (15/9/2018) kemarin.

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan menyampaikan,  saat ini dokumen validasi telah diserahkan ke KPU RI.

"Sore tadi sudah selesai proses penyampaiannya KPU RI dan akan ditetapkan dan diumumkan oleh KPU RI pada 21 - 23 September," ujar Hamdan pada Senin (17/9/2018) malam.

Pengumuman DCT DPD RI DAPIL DIY akan diumumkan melalui media cetak, media elektronik dan dapat juga diakses melalui website KPU DIY yakni melalui laman diy.kpu.go.id.

Baca: KPU DIY Harapkan Kampanye Jadi Sarana Pendidikan Politik yang Bertanggungjawab

"Akan kita umumkan (DCT -red) di papan pengumuman baik di kecamatan maupun di tempat-tempat yang strategis," lanjut dia.

Hamdan menambahkan, meski tanggapan masyarakat terkait masukan untuk DCS Anggota DPD Rl sudah selesai, namun KPU DIY tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan.

"Misalnya ada dugaan pemalsuan dokumen itu tidak berbatas waktu, bahkan setelah DCT ditetapkan, misal ditemukan adanya ada pemalsuan dokumen tentu ini jadi persoalan pidana. Dari masukan itu ditindak lanjuti dan terbukti tetep bisa dicoret dari daftar calon," katanya.

Baca: Bachrul Ulum dan KPU DIY Tidak Mencapai Kesepakatan

Masyarakat yang ingin melapor bisa datang ke KPU DIY atau melalui pos ditujukan ke KPU DIY Jalan Ipda Tut Harsono Nomor 47, bisa juga melalui email diy.kpu@gmail.com.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan tanggapan wajib mencantumkan identitas yang jelas disertai  dengan fotocopy identitas serta bukti-bukti pendukung terhadap pernyataan calon yang ditanggapi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved