Yogyakarta

Tangkal Kabar Hoax, Jogja For Jokowi Launching Aplikasi Jojo

Selain itu, pengguna bisa berinteraksi dan memberi masukan kepada relawan melalui aplikasi tersebut.

Tangkal Kabar Hoax, Jogja For Jokowi Launching Aplikasi Jojo
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Henricus, relawan Jogja for Jokowi sekaligus inisiator aplikasi Jojo saat menunjukkan wujud aplikasinya kepada media di sela deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo/Ma'ruf Amin di Angkringan Jaman Edan, Kota Yogyakarta, Minggu (16/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kelompok masyarakat yang tergabung dalam relawan pendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo/Ma’ruf Amin, Jogja for Jokowi (Jojo) juga meluncurkan aplikasi khusus di sela deklarasi dukungannya, Minggu (16/9/2018).

Nama aplikasi itu ialah Jojo yang berasal dari singkatan Jogja For Jokowi.

Para kelompok relawan ini terbentuk dari berbagai elemen masyarakat yakni, mahasiswa, dosen, seniman, budayawan, pegiat lintas agama, pebisnis, pengusaha angkringan dan masyarakat umum.

"Aplikasi sudah bisa diunduh di Google Play Store," kata koordinator Jojo, Marjana Santosa kepada Tribunjogja.com saat deklarasi dan peluncuran aplikasi Jojo di angkringan Jaman Edan, Jalan Margo Utomo Kota Yogyakarta.

Baca: Jojo Deklarasikan Dukung Jokowi Jadi Presiden 2019

Menurut Marjana, aplikasi ini hadir lantaran kegelisahan para relawan apabila hanya berkomunikasi melalui grup whatsapp.

Berangkat dari kegelisahan tersebut, anggota relawan ada yang berinisiatif untuk membangun platform informasi yang valid yakni melalui sebuah aplikasi.

Aplikasi ini berisi banyak hal.

Ada berita, foto berita, video berita tentang kegiatan calon dan kegiatan relawan bahkan kampanye Jokowi.

Aplikasi ini juga dimanfaatkan oleh administratornya untuk menangkal kabar hoax atau berita bohong yang sering muncul di media sosial dan pesan pendek atau whatsapp.

Namun, karena masih baru, konten yang ada di dalamnya pun masih terbatas.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved