Bantul

Polri, TNI dan Masyarakat Lintas Elemen di Bantul Deklarasikan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

Teks deklarasi berisikan lima poin yang menjadi komitmen bersama dalam menyambut pemilu 2019

Polri, TNI dan Masyarakat Lintas Elemen di Bantul Deklarasikan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Polres Bantul, Kodim 0729/Bantul bersama organisasi masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah elemen masyarakat Bantul menggelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk di jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan pasar Bantul, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Polres Bantul, Kodim 0729/Bantul bersama organisasi masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah elemen masyarakat Bantul menggelar deklarasi 'Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk' di jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan pasar Bantul, Minggu (16/9/2018).

Deklarasi ini turut dihadiri juga oleh Sekda Bantul Riyantono, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul Johan Komara dan Panwaslu Bantul, Harlina.

Diiringi oleh segenap pemuka agama dan tokoh masyarakat, teks deklarasi pemilu aman damai dan sejuk dibacakan oleh Panwaslu Bantul, Harlina, serta diikuti oleh segenap peserta yang hadir.

Teks deklarasi berisikan lima poin yang menjadi komitmen bersama dalam menyambut pemilu 2019.

Berikut isi lima butir Deklarasi Pemilu Aman Damai dan Sejuk di Kabupaten Bantul.

"Kami tokoh dan elemen masyarakat kabupaten Bantul demi tetap terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019.

1. Bertekad mensukseskan pemilu 2019 yang aman sejuk dan damai di Yogyakarta sebagai ikhtiar membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

2. Mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih, guna memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden dan calon anggota DPR RI, DPRD dan DPD yang amanah sesuai hati nurani.

3. Mendukung pemerintah dan penyelenggaraan pemilu untuk mewujudkan pemilu tahun 2019 yang langsung, umum, bebas, jujur, dan adil serta berintegritas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved