Soccer Style

Persija Jakarta Jamu PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul

Persija Jakarta dipastikan akan menjamu tamunya PSIS Semarang pada match day ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung

Persija Jakarta Jamu PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain Persija Jakarta, Maman Abdurahman berusaha melepaskan tendangan ke gawang PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, bantul, DI Yogyakarta, Minggu (12/8/2018). Dalam laga tersebut tuan rumah Persija ditahan imbang PSMS Medan dengan skor 0-0. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Persija Jakarta dipastikan akan menjamu tamunya PSIS Semarang pada match day ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018) mendatang.

Padahal sebelumnya sebelumnya disebut-sebut jika mereka dapat menggelar partai tandang di stadion-stadion yang terdapat di sekitaran Jakarta setelah gelaran Asian Games 2018 rampung.

Namun, sebagaimana dilansir laman resmi klub, pekan depan Macan Kemayoran harus kembali menunda keinginan tersebut.

"Sudah diputuskan kami kembali menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul. Kami sudah mengirim surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), kemarin," ujar Chief Operation Officer Persija, Muhammad Rafil Perdana, Minggu (16/9/2018).

Baca: Teco Tidak Permasalahkan Persija Kembali Bermain di SSA

Menurut Rafil, ketidakberhasilan pihaknya menggelar laga kandang di Stadion Patriot Chandrabhaga dikarenakan stadion yang terletak di pusat kota Bekasi itu dinilai belum siap.

Namun, Rafil tidak memberi penjelasan lebih lanjut mengapa stadion berkapasitas 30 ribu penonton tersebut belum siap menggelar pertandingan.

"Alasan memilih Bantul adalah karena Stadion Patriot belum siap untuk dipakai pada tanggal 18 September. Stadion itu baru bisa digunakan tanggal 28 September," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, masih menurut Rafil, Persija juga belum dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta lantaran stadion termegah di Tanah Air itu tengah menjadi venue gelaran Para Games 2018.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan anak kandung dari Dewan Pembina Persija, Komjen Pol (Purn.) Syafruddin itu berjanji jika laga melawan PSIS Semarang akan menjadi laga kandang terakhir Persija di luar Jabodetabek.

Baca: Lawan PSIS Semarang di Pekan ke-22, Persija Kembali Gunakan SSA

Ia pun mengatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk mengusahakan agar Macan Kemayoran dapat menggelar laga kandang di Stadion Patriot.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved