Bisnis

Overclocking Competition di Yogyakomtek 2018 Tembus Rekor Baru

Bergabungnya Intel dalam pameran Yogyakomtek 2018 yang ke-21 ini memang menghadirkan deretan kegiatan menarik.

Overclocking Competition di Yogyakomtek 2018 Tembus Rekor Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Peserta Lomba Amateur Overclocking Tournament (AOCT) dalam Yogyakomtek 2018 di JEC, Minggu (16/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bergabungnya Intel dalam pameran Yogyakomtek 2018 yang ke-21 ini memang menghadirkan deretan kegiatan menarik.

Salah satunya yakni Amateur Overclocking Tournament (AOCT).

Meski telah biasa dilakukan pada musim-musim sebelumnya, AOCT kali ini nampaknya menjadi rekor terbaru bagi Yogyakomtek.

Pasalnya hingga hari pertama dibuka pameran teknologi terbesar, terlengkap serta terbaru di Jateng-DIY ini mampu mengundang antusiasme yang melebihi ekspektasi panitia.

"Untuk pendaftar saat ini sudah mencapai 98 orang dan ini merupakan sebuah pencapaian yang diluar ekspektasi kita," kata Dedy Irvan, praktisi overclocking sekaligus perwakilan Jagat Review dan perwakilan Intel dalam penyelenggaraan AOCT di Yogyakomtek 2018 kali ini, Minggu (16/9/2018).

Baca: Yogyakomtek 2018, Penuhi Hasrat Pecinta Teknologi Sekaligus Media Edukasi Bagi Anak

Menurutnya pencapaian peserta overclocking tournament ini menjadi yang terbesar di asia tenggara bahkan asia.

Respons yang sangat antusias dari para overclocker ini menjadi berita bagus untuk perkembangan dunia overclocking di Indonesia.

"Masih kita tunggu menuju peserta yang ke-100, dan ini tentunya menjadi bukti bahwa masyarakat mulai banyak yang mengetahui dan minat terhadap overclocking," katanya.

Seperti diketahui, kompetisi overclocking merupakan sebuah kompetisi yang memperlombakan kecerdikan para overclocker dalam meningkatkan kapasitas kecepatan PC standar yang sudah disediakan panitia.

Yang menjadi pembeda ialah turnamen pada tahun ini mengharuskan peserta menggunakan 2 motherboard sekaligus ini.

Baca: Rekor Pembeli Pertama di Yogyakomtek 2018, Baru Tiga Menit, Total Belanja Hingga Enam Jutaan

Sebelumnya para peserta pun harus melewati beberapa tahapan dalam lomba tersebut, mulai dari workshop, penyisihan dan beberapa tahapan sebelumnya ditemukan pemenang terbaik sebagai amateur overclocking tournament terhandal dalam gelaran Yogyakomtek 2018 kali ini.

"AOCT yang diselenggarakan Yogyakomtek memang sudah terkenal dan menjadi salah satu pertandingan overclocking amatir offline terbesar di dunia," sahut Dedy.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help