Yogyakarta

Jojo Deklarasikan Dukung Jokowi Jadi Presiden 2019

Dukungan dari pihaknya ini tak lepas dari berbagai prestasi yang ditorehkan oleh Presiden Jokowi dalam masa kepemimpinannya hingga 2018 ini.

Jojo Deklarasikan Dukung Jokowi Jadi Presiden 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Deklarasi Jogja for Jokowi (Jojo) mendukung Joko Widodo untuk kembali menjadi Presiden Indonesia untuk periode 2019-2024 mendatang di Jaman Edan Komplek Mangkubumi Yogyakarta, Minggu (16/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kelompok masyarakat yang menamakan diri Jogja for Jokowi (Jojo) mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo menjadi presiden kembali pada 2019 mendatang di Komplek Jaman Edan Mangkubumi Kota Yogya, Minggu (16/9/2018) sore.

Dukungan dari pihaknya ini tak lepas dari berbagai prestasi yang ditorehkan oleh Presiden Jokowi dalam masa kepemimpinannya hingga 2018 ini.

Marjana Santosa, Koordinator Jogja for Jokowi (Jojo) menuturkan dukungan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan masyarakat atas kerja keras Jokowi selama menjabat sebagai Presiden Indonesia sejak 2014 silam.

"Jokowi telah membuktikan kepemimpinannya dengan berbagai prestasi yang ditorehkan sejauh ini, salah satunya yakni pembangunan yang merata bagi seluruh warga Indonesia dan ini perlu dituntaskan hingga dua periode," katanya kepada Tribunjogja.com, Minggu (16/9/2018).

Baca: Tak Bisa Selfi, Perempuan Ini Malah Dapat Cinderamata dari Jokowi

Marjana menambahkan bentuk dukungan ini pun juga merupakan respon masyarakat terhadap pola kepemimpinan yang dilakukan oleh Jokowi dalam membawa Indonesia kedepan.

Pihaknya menilai, Jokowi memberikan contoh kepemimpinan yang berbeda dibandingkan presiden-presiden sebelumnya.

"Jokowi membawa nama Indonesia menjadi lebih bermartabat di dunia Internasional dalam beberapa ajang internasional yang diikuti Indonesia, ini tentu membanggakan kita sebagai bangsa yang besar," kata Marjana.

Jojo sendiri terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari sastrawan, musikus, tokoh lintas agama, budayawan, penggiat sosial, alumnus hingga mahasiswa tergabung dalam kelompok Jogja for Jokowi (Jojo) ini.

"Saat ini sudah lebih dari 70 orang yang tergabung dan kita terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung dan sejalan dengan misi kami yakni mendukung Jokowi untuk presiden Indonesia 2019," lanjutnya.

Baca: VIDEO : KAMMI DIY Gagal Gelar Aksi Saat Jokowi Datang Ke Yogya

Dalam kesempatan tersebut, Jojo pun mendeklarasikan beberapa pokok alasan utama untuk mendukung pemerintahan sekarang guna melanjutkan masa kepemimpinannya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help