Kota Jogja

Jogja Kreatif#58 Usung Tema 'Animal's Day', Wahana untuk Dekatkan Masyarakat dengan Binatang

Tema Animal Day diambil sebagai ajang berkumpulnya komunitas pecinta hewan, sekaligus mendekatkan masyarakat kepada hewan

Jogja Kreatif#58 Usung Tema 'Animal's Day', Wahana untuk Dekatkan Masyarakat dengan Binatang
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Masyarakat dan para komunitas pecinta hewan berkumpul dalam Jogja Kreatif di Penggal Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Minggu (16/9/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Jogja Kreatif Car Free Day kembali digelar di penggal Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Minggu (16/9/2018).

Kali ini, Jogja Kreatif Car Free Day digelar untuk edisi yang ke-58.

Pada gelarannya kali ini, kegiatan yang rutin diadakan oleh Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Tribun Jogja di setiap bulannya ini mengambil tema 'Animals Day' yang menghadirkan berbagai komunitas pecinta hewan .

Haidar Abdurohman selaku PIC Jogja Kreatif, menuturkan bahwa tema Animal Day sengaja diambil sebagai ajang berkumpulnya komunitas pecinta hewan, sekaligus mendekatkan masyarakat kepada hewan.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai pengenalan mengenai instansi penyedia hewan sekaligus sebagai ajang promo dan branding.

“Kami ingin memberikan wadah kepada perkumpulan hewan untuk bisa hadir dan memperkenalkan diri di tengah masyarakat. Kami disini ada berbagai macam komunitas, ada yang konsen kepada reptil, burung maupun anjing,” terangnya.

Edi Sugiarto, Kabid Atraksi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, mengatakan bahwa setiap bulan tema yang dihadirkan dalam Jogja Kreatif selalu bervariasi.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan wadah agar masyarakat bisa mendapatkan edukasi dan hiburan melalui tema-tema yang selalu berganti.

"Kita ingin memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengenal binatang. Antusiasme masyarakat pun cukup banyak. Komunitas yang hadir juga banyak. Kita harap Jogja Kreatif bisa menjadi alternatif masyarakat untuk liburan sekaligus edukasi," terangnya.

Sementara Tri Wahyudi, Ketua Jogja Free Flight, komunitas hewan terbang bebas yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan jika acara semacam ini sangat penting diadakan di tengah masyarakat.

Pasalnya dengan acara semacam ini bisa melatih masyarakat untuk tidak takut kepada hewan. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved