Jawa

259 Formasi CPNS Kabupaten Magelang Segera Dibuka

Pemerintah Kabupaten Magelang mendapatkan kuota sebanyak 259 formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini.

259 Formasi CPNS Kabupaten Magelang Segera Dibuka
GRAFIS Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
CPNS 2018 

Laporan Reporter Tribun Jogja Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang mendapatkan kuota sebanyak 259 formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini.

Mayoritas formasi yang diperlukan adalah tenaga pendidikan, dan kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Erie Sadewo, mengatakan, Pemkab Magelang mengusulkan sebanyak 250 formasi prioritas yang terdiri dari 161 tenaga kependidikan, 83 tenaga kesehatan, dan 6 tenaga pendukung infrastruktur.

Baca: Info Pendaftaran CPNS 2018 - Ini Syarat dan Berkas Pendaftar untuk Formasi Khusus Diaspora

Usulan tersebut ditindaklanjuti dalam Rapat Koordinasi di Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta, dan Kabupaten Magelang mendapatkan kuota sebanyak 259 formasi CPNS ditambah 9 formasi khusus untuk tenaga honorer eks kategori II (Honorer K2), tentunya dengan persyaratan khusus.

"Kami lakukan pemetaan kebutuhan prioritas dan kami usulkan sejumlah 250 kebutuhan formasi prioritas yang terdiri atas 161 tenaga kependidikan, 83 tenaga kesehatan, dan 6 tenaga pendukung infrastruktur," terang Erie Sadewo, Minggu (16/9/2018).

Untuk pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS mengikuti aturan yang berlaku secara nasional, melalui Computer Assisted Test (CAT).

Sementara untuk persyaratan umum bagi pelamar CPNS di Kabupaten Magelang, saat ini BKPPD masih menyusun draft-draft pengumuman penetapan formasi pengelompokan jabatan.

Baca: Mekanisme dan Tata Cara Registrasi saat Mendaftar CPNS 2018 Melalui Sscn.bkn.go.id

"Nanti akan ditetapkan dengan Surat Ketetapan Bupati tentang Penetapan Kebutuhan Formasi 2018 dan akan diumumkan kepada masyarakat" ujar Erie.

Pendaftaran secara online sendiri akan dibuka pada 19 September 2018.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved